19 Februari 2023

Polsek Sungai Rumbai Himbau Warga Peduli dan Waspada Kamtibmas Lingkungan



DHARMASRAYA(GemaMedianet.com| Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai jajaran Polres Dharmasraya tak henti memberi himbauan, agar warga masyarakat selalu peduli dan waspada dengan situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal.

Himbauan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Aipda Muspitar Efendi saat melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi di Jorong Sungai Jerinjing Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (17/2/2023) pagi.

Dalam kegiatan Door to door system (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan masyarakat nagari binaan, Bhabin menghimbau agar masyarakat selalu peduli dan waspada dengan situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal.

"Kamtibmas yang kondusif tidak semata-mata hanya tugas pihak kepolisian saja, tetapi juga tugas dan harapan seluruh warga masyarakat. Oleh karena itu kita terus meningkatkan partisipasi masyarakat melalui himbauan, seperti selalu peduli dan waspada dengan situasi Kamtibmas di nagari, terutama di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ujar Aipda Muspitar Efendi.

Dia juga menekankan, kegiatan DDS/THTS ini sudah merupakan bagian program keseharian Bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab pada warganya.

Dengan DDS/THTS, kata Aipda Muspitar Efendi, harapannya warga masyarakat tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian di tengah-tengah mereka.

Terakhir, Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga agar tidak membakar hutan atau lahan untuk membuka lahan perkebunan baru. Hal itu selain dapat menimbulkan kebakaran hutan yang lebih luas, juga membuat udara dan lingkungan tercemar.

"Perbuatan tersebut adalah perbuatan pidana yang dapat dihukum penjara dan denda," tuturnya.

Selama kegiatan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB, situasi dan kondisi berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan