24 Februari 2023

Martias Anggota DPRD Pasaman Dari Fraksi Gerindra, Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang Nagari Malampah Barat



PASAMAN(GemaMedianet.com| Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Gerindra, Martias bersama Ketua KNPI Ardinol Bismi dan Wali Nagari Ladang Barat Sawaldi meninjau lokasi bencana banjir bandang Nagari Malampah Barat Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (22/2/2023).

Musibah tersebut mengakibatkan putusnya salah satu akses masyarakat berupa jembatan yang menghubungkan Kampung Tabek dan Taruko terputus, selain itu terdapat empat rumah warga mengalami rusak berat dan dua rumah warga mengalami rusak sedang. Selain itu juga terdapat belasan hektar sawah, kebun jagung gagal panen dan makhluk hidup sepanjang perairan terancam punah.

Atas musibah yang melanda Bukit Lintang dan Kampuang Tabek itu, mendapat perhatian dari serius dari berbagai pihak.

Martias anggota DPRD Kabupaten Pasaman saat di lokasi mengatakan, kami hadir bersama di sini untuk melihat masyarakat kami, dunsanak kami yang ada di kenagarian Malampah Barat, tepatnya Jorong Bukit Lintang dan Jorong Kampung Tabek yang terdampak banjir bandang.

“Selaku anggota DPRD, kami mengharapkan warga yang terdampak agar tabah dan ikhlas atas musibah dan ujian ini, kita yakin, pasti ada hikmah yang terkandung dibalik ini semua,” tambahnya.

Sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahwa kader Gerindra harus peduli dengan warga yang terdampak musibah, harus peduli terhadap masyarakat, harus melihat keadaan masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tinjau Malampah Barat dan Masyarakat Terdampak Banjir Bandang

"Di sini kami juga membawa sedikit buah tangan untuk membantu meringankan beban keluarga kami, mudah-mudahan dapat membantu bapak dan ibu, dunsanak kami yang berdampak," ujarnya.

Dia melanjutkan, sesuai informasi yang kami dapatkan dari pemerintah nagari, ada enam unit rumah yang berdampak banjir bandang, serta belasan hektar pertanian dan perkebunan yang gagal panen.

"Untuk itu kami mengharapkan dari pihak terkait, baik BNPB kabupaten, provinsi, pusat, agar segera turun tangan membantu warga yang terdampak banjir bandang,” himbaunya.

Sementara itu, Wali Nagari Ladang Panjang Barat, Sawaldi menyampaikan, Pemerintah Nagari Ladang Panjang Barat menghimbau agar masyarakat tabah dan tetap tenang dalam menghadapi musibah banjir bandang.

Dia juga menambahkan, "selaku Pemerintah Nagari Ladang Panjang Barat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Martias, selaku Anggota DPRD Kabupaten Pasaman atas kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana tersebut".

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan