02 Januari 2023

Pimpin Apel Organik, Bupati Pasaman Ingatkan Pimpinan OPD Percepatan Penyerapan Anggaran 2023



PASAMAN(GemaMedianet.com| Mengawali kegiatan dinas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman di awal tahun 2023 dilaksanakan Apel Organik yang diikuti oleh seluruh staf dan pejabat struktural di masing-masing OPD ditambah seluruh Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman di halaman Kantor Bupati Pasaman, Senin (2/1/2023).

Mengawali kegiatan apel organik tersebut, dilaksanakan pelaporan kehadiran staf oleh masing-masing Kepala OPD kepada Bupati Pasaman secara langsung.

Dalam laporan kepala OPD tersebut, masih terdapat satu orang yang tidak hadir tanpa keterangan, disamping izin yang cukup signifikan.

Bupati Pasaman H. Benny Utama saat memimpin apel dalam arahannya mengatakan, terkait tentang adanya staf yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut dengan tegas agar ditelurusi dan ditindak lanjuti, demikian juga dengan staf yang izin, kepala OPD juga harus selektif memberikan izin kepada stafnya.

Momen apel organik yang dilaksanakan tersebut dimanfaatkan Benny Utama untuk menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan pemerintahan selaku pelayan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, kepada seluruh staf atau pun pimpinan OPD agar bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, bukan dengan kata hati.

"Dengan itu kita akan aman dari jeratan hukum, dan gaji yang kita terima juga bisa dimanfaatkan oleh keluarga kita juga bersih," tekannya.

Terkait dengan masih adanya penyelenggarakan kegiatan fisik yang belum selesai di akhir tahun ini, ia juga meminta kepada OPD terkait untuk melaporkan secara rinci kepada bupati.

Untuk itu Benny Utama berharap tahun anggaran 2023 ini, penyelenggaraan seluruh kegiatan penyerapan anggaran agar dapat diselesaikan secepatnya, apa lagi dalam waktu dekat kita menghadapi bulan puasa dan hari raya Idul Fitri, hal tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dengan terealisasinya seluruh kegiatan tersebut dari masih masing OPD, nantinya akan dapat membantu roda perekonomian masyarakat yang kita ketahui ekonomi masyarakat Pasaman sebagian besar tergantung pada cepatnya kegiatan realisasi proyek yang bersumber dari APBD dan APBN,” tutup Benny Utama.

Turut hadir dalam kegiatan Apel Organik tersebut, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv