23 Januari 2023

Car Free Day Dibuka Kembali, Wabup Pasaman Olahraga SKJ Bersama Masyarakat



PASAMAN(GemaMedianet.com| Pemerintah Kabupaten Pasaman selalu berupaya mewujudkan Pasaman Sehat, salah satunya melalui kegiatan olahraga Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan Jalan Sehat Santai di Jalan Sudirman Komplek Ruko Lubuk Sikaping.

Diaktifkannya kembali Car Free Day ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Minggu (22/1/2023).

Dipaparkan Sabar AS, bahwa pada kegiatan pagi Minggu ini, ia ikut langsung agenda Senam Car Free Day di Depan Ruko Lubuk Sikaping bersama Herlinda Hanafi selaku Kabid Pemuda dan Olahraga Disparporabud Pasaman, dimana sangat ramai warga mengikutinya baik kaum muda millenial, anak-anak maupun yang tua.

“Ini merupakan perdana digelar, Senam Car Free day dilaksanakan pasca pandemi COVID-19 melanda dunia lebih kurang dua tahun lamanya. Insya Allah, kedepannya komitmen bersama akan diadakan setiap Minggu pagi,” ujar Sabar AS.

Melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Pasaman, serta dukungan dari dinas terkait (OPD) lainnya, tambah Sabar AS, sudah diarahkan dan diinstruksikan untuk segera menindaklanjuti, segerakan ambil langkah cepat pelaksanaannya.

“Disamping ini bertujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, juga sebagai ajang pertemuan warga setiap minggu dalam menjalin mempererat hubungan silaturrahmi serta mendukung program Pasaman tujuan wisata nantinya,” jelas Wabup Pasaman.

Terkait lokasi Auditorium belakang Ruko Lubuk Sikaping, nantinya juga akan diaktifkan sebagai pusat kreativitas untuk pertunjukan seni budaya, olahraga dan kuliner. Hal ini sejalan dengan upaya pengembangan pariwisata peningkatan perekonomian masyarakat.

Sabar AS mengimbau, untuk bersama-sama meramaikan agenda Car free Day setiap hari Minggunya di depan Ruko Lubuk Sikaping.

“Mari senantiasa kita perkuat kekompakan kebersamaan untuk secara bersama sama membangun Pasaman yang kita cintai ini, menuju Pasaman Berimtaq, Pasaman Sehat, Pasaman Cerdas, Pasaman Berbudaya, Pasaman Majukan Ekonomi Kerakyatan, Pasaman Tujuan Wisata dan Pasaman berkinerja baik,” pungkas Sabar AS.

Herlinda Hanafi, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparporabud Pasaman juga mengajak warga untuk bergabung dalam agenda senam dan jalan sehat di setiap hari Minggu pagi.

“Senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak (motor ability). Orang-orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan,” ujar Linda, yang juga owner D’Linkka studio.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv