26 Desember 2022

Suherman Pimpinan PWI Pesisir Selatan Periode 2023-2026



PAINAN(GemaMedianet.com| Melalui konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) periode 2023-2026, Suherman terpilih sebagai ketua PWI Pessel yang baru, bertempat di sekretariat PWI Pessel Gedung Painan Convention Centre (PCC), Senin (26/12/2022).

Pemilihan tersebut dihadiri pengurus PWI Cabang Sumbar yang terdiri dari Sekretaris Widya Navies, Ketua Bidang Organisasi Eko Yance Endri dan pengurus lainnya, pengurus dan anggota PWI Pessel serta undangan lainnya.

Pemilihan pengurus baru itu berjalan cukup alot dan tertib. Suherman mendapatkan 7 suara, dan Robby Octora Romanza, wartawan Padang TV mendapatkan 2 suara dari 9 peserta yang memberikan hak suaranya.

Pemilihan secara tertutup melalui poting yang dipimpin Rega Desfinal itu, sempat memunculkan tiga nama. Namun satu kandidat atas nama Muhammad Joni, mantan ketua PWI Pessel mengundurkan diri.

Ketua Bidang Organisasi PWI Sumbar, Eko Yance Edrie, usai pemilihan itu menyampaikan ucapan selamat kepada PWI Perwakilan Pessel karena telah sukses menyelenggarakan konferensi tersebut.

“Saya berharap ketua PWI Perwakilan Pessel, terpilih bisa pula dengan segera melakukan penyusunan kepengurusan lainnya dalam organisasi melalui tim permatur yang dipimpin langsung oleh ketua terpilih Suherman. Namun atas nama pribadi dan pengurus PWI Sumbar, saya juga tidak lupa mengucapkan selamat,” katanya.

Dia berharap agar PWI Pessel juga bisa dapat mendukung program-program yang ada di organisasi PWI, baik di tingkat perwakilan, cabang, maupun di tingkat pusat.

“Karena pada 2023 nanti akan digelar Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Medan, saya harap PWI Perwakilan Pessel juga bisa ambil bagian untuk memeriahkannya. Termasuk juga beberapa agenda nasional lainnya seperti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), dan lainnya, katanya.

Kemudian lagi menurut nya yang lebih penting lagi, bagaimana PWI Perwakilan Pessel ini bisa terus meningkatkan kuantitas dan kualitas keanggotaanya dari generasi ke generasi.

Ketua PWI Pessel terpilih, Suherman, usai pemilihan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan.

“Namun saya berharap dukungan ini juga dibarengi dengan masukan-masukan agar berbagai program yang direncanakan. Sebab tanpa dukungan dan masukkan, maka kemajuan organisasi yang kita harapkan akan sulit tercapai,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa sebagai ketua terpilih, akan selalu berkoordinasi dengan PWI Cabang Sumbar, dan pengurus lainnya.

“Namun dalam waktu dekat ini bersama tim formatur, saya akan menyampaikan nama-nama untuk mengisi posisi kepengurusan lainnya agar segera pula bisa dibuatkan SK nya oleh PWI Cabang Sumbar dan pusat. Kita menargetkan pelantikan ketua terpilih dan pengurus bisa dilakukan pada Januari 2023 nanti,” harapnya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan