22 Desember 2022

Satlantas Polresta Bukittinggi Optimalkan Patroli Sambut Nataru



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Ratusan personel gabungan Polresta Bukittinggi, Polisi Militer, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi lainnya, melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang di halaman Mapolresta Bukitinggi, Kamis (22/12/2022) pagi.

Operasi ini tidak hanya di Bukittinggi, namun serentak diadakan di seluruh Indonesia, dari tanggal 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari mengatakan, selama pelaksanaan operasi petugas gabungan yang terlibat, mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Kapolresta juga mengingatkan, personel yang terlibat, kegiatan ini tidak dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan personel cenderung dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

Untuk itu diharapkan personel bisa mendeteksi dini setiap ancaman yang terjadi, ujar kapolres menekankan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bukitinggi AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, Bukittinggi merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Sumatera Barat. Sejak beberapa waktu lalu, Kota Bukitinggi selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, agar tidak terjadi kemacetan panjang maupun antisipasi kecelakaan, pihaknya  mengoptimalkan patroli oleh jajaran satuan lalu lintas.

Kasat lantas juga berpesan kepada pengendara, untuk selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas, salah satu penyebab kecelakaan yakni diawali oleh pelanggaran lalu lintas, seperti menerobos lampu merah, melawan arus. 

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv