31 Desember 2022

Pimpinan OPD Pemko Padang Tandatangani Komitmen Kinerja 2023




PADANG(GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang menargetkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Padang mendapat predikat A pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memimpin Rapat Staf Bulanan di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang Aie Pacah, Kamis (29/12/2022).  

Wako Hendri Septa mengungkapkan, pada tahun 2022 lalu Pemerintah Kota Padang memperoleh nilai SAKIP peringkat BB dari Kementerian Pendayagunaan Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia.

"Pada penilaian 2023 mendatang kita harapkan nanti bisa mendapat A. Maka itu saya meminta komitmen dan dukungan dari seluruh kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, karena evaluasi terhadap implementasi sangat bergantung kepada OPD nantinya," pungkas wako.
  
Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Padang, Corri Saidan mengatakan, untuk mendukung perolehan nilai SAKIP menjadi A, telah diterbitkan instruksi Wali Kota Padang nomor 019/03.84/BU-2022 tentang komitmen bersama penguatan implementasi SAKIP 2023. 

Instruksi ini ditujukan kepada seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang, mulai dari Inspektur, Sekretaris DPRD, kepala Badan, kepala dinas, kepala Satpol PP, Kepala Bagian, dan Camat se-Kota Padang.

Dalam instruksi dan pernyataan komitmen kinerja ini terdapat 15 butir tindak aksi bersama untuk memberikan upaya terbaik yang harus dilakukan oleh Kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang sesuai tugas dan fungsinya.

Antara lain; menghadiri langsung pertemuan pembahasan terkait pemenuhan rekomendasi SAKIP, Memenuhi data, informasi dan bukti pendukung atas setiap unsur evaluasi SAKIP, serta mendukung efektivitas penganggaran program dan kegiatan yang selaras dengan pencapaian Misi Pemko Padang.

Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kota Padang, Swesti Fanloni menambahkan bahwa implementasi SAKIP yang lebih berhasil guna dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik merupakan amanat RPJMD Kota Padang. 

"Berhasil gunanya implementasi SAKIP mendorong terwujudnya efektivitas penyelenggaraan pemerintahan yang akan berdampak pada peningkatan kualitas pembangunan dan pelayanan publik," ucapnya.

Dalam Kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Didi Aryadi menyerahkan Buku Bunga Rampai ASN Pemko Padang Menulis, yang merupakan karya tulis ASN Pemko Padang kepada Wali Kota Padang Hendri Septa. 

Kemudian Kepala Dinas Dukcapil Teddy Antonius juga menyerahka Buku Profil Perkembang Kependudukan Kota Padang Tahun 2022 kepada Wali Kota Padang. 

Wali Kota Padang juga menyerahkan buku pokok Pemakaman kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon dan Camat se-Kota Padang yang didampingi Kepala Dinas Dukcapil Teddy Antonius. Buku tersebut berisi rekapan data pencatatan kematian di masing-masing Kecamatan di Kota Padang.

Turut hadir dalam rapat staf tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi dan Asisten Administrasi Umum corri Saidan, serta inspektur Kota Padang Syuhandra, pimpinan OPD dan Camat se-Kota Padang. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan