20 November 2022

Sekda Wakili Wali Kota Padang Hadiri Pembukaan POMNAS ke-17




PADANG, (GemaMedianet.com) | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar mewakili Wali Kota Padang menghadiri kegiatan pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-17 Tahun 2022.

Iven olahraga antara mahasiswa se-Indonesia yang berlangsung sejak 17 sampai 26 November itu, dibuka secara resmi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (17/11/2022) pagi.

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Sekda Andree mengucapkan selamat datang bagi para kontingen POMNAS dari seluruh provinsi se-Indonesia itu.

"Selamat datang di Kota Padang. Selamat bertanding, semoga adik-adik mahasiswa kontingen POMNAS memiliki kesan yang baik selama di Padang," ucap Sekda saat ditemui wartawan di sela kegiatan.  

Selanjutnya Sekda Kota Padang juga menyambut baik atas digelarnya POMNAS ke-17 yang dituanrumahi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

"Iven ini sangat berdampak positif, terutama terhadap peningkatan jumlah kunjungan yang bermuara pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang. Kita tentu berharap, iven-iven seperti ini yang mengundang tamu dari luar ke Kota Padang terus dilakukan," harap Sekda muda tersebut bersemangat.

Sementara itu di dalam sambutan dan arahannya, Mendikburistek Nadiem Anwar Makarim menyampaikan ajang POMNAS sangat penting dilakukan untuk memfasilitasi bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga. Kegiatan ini diharapkan menghadirkan generasi muda yang kompetitif, serta berjiwa kolaboratif dan kreatif dalam berkarya dan berprestasi untuk kemajuan olahraga bangsa. 

“Kita berharap mahasiswa di seluruh Indonesia terus mengembangkan bakat dan minatnya, termasuk di bidang olahraga. Melalui ajang POMNAS ini kita mewujudkannya," ujarnya di depan ratusan peserta dan pendamping kontingen POMNAS tersebut.

Pria yang akrab disapa mas Menteri itu juga mengucapkan, "Selamat bertanding kepada seluruh atlet peserta POMNAS. Saya sangat mengapresiasi Rektor UNP beserta seluruh jajaran dan perguruan tinggi lainnya yang berkolaborasi dengan Dispora Sumbar menghelat POMNAS ke-17 tahun 2022 ini. Semoga berjalan lancar sesuai harapan".

Seperti diketahui, tema POMNAS tahun ini adalah "Wujudkan Talenta Mahasiswa Unggul menuju Indonesia Emas’ dengan moto ‘Hebat, Bersahabat, Terhormat". Peserta POMNAS ke-17 adalah utusan dari 34 Pengurus Provinsi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) seluruh Indonesia. 

POMNAS tahun ini melibatkan 2.985 atlet dari 408 perguruan tinggi yang akan bertanding. 

Ajang ini mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor) Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Pencak Silat, Petanque, Tarung Derajat, Tenis, Renang dan Sepak Takraw. Kesembilan cabor ini digelar di Kampus UNP. 

Sementara cabor Tae Kwon Do dan Karate dilakukan di Kampus Akademi Teknologi Industri Padang, dan untuk cabor Bulu Tangkis dan Panjat tebing pelaksanaannya di Kampus Universitas Andalas (Unand).

Dalam kegiatan pembukaan POMNAS ke-17 tahun 2022 tersebut hadir Rektor UNP Ganefri, Gubernur Sumbar Mahyeldi serta Kepala Dispora Sumbar Dedy Diantolani serta unsur terkait lainnya. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan