10 Agustus 2022

Bupati Benny Utama Lepas Kontingen Jamnas Pramuka Pasaman ke Cibubur



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 gerakan Pramuka Kwartir cabang 0308 Pasaman dilepas  secara resmi oleh Bupati Pasaman, H.Benny Utama di halaman kantor bupati setempat, Selasa (9/8/2022) kemarin.

Muslim Munir, selaku ketua pelaksana kegiatan Jamnas Pasaman menyebutkan, kegiatan Jamnas XI Pramuka ini akan berlangsung dari tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Seluruh kontingen akan diberangkatkan ke Cibubur dengan menggunakan kendaraan bus pariwisata yang telah disediakan.

Dengan kegiatan  jambore ini nantinya akan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan untuk bisa bersikap yang baik di lapangan, disamping itu anak anak tersebut juga akan diberikan keterampilan agar bisa diterapkan di tengah masyarakat.

Adapun kontingen Kabupaten Pasaman diberangkatkan sebanyak 16 peserta yang berasal dari sekolah setingkat SLTP dan Madrasah dan termasuk 2 orang pendamping, selain itu juga diberangkatkan sebanyak  22 orang Pimpinan Kontingen, dimana kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal  14 sampai 21 Agustus 2022.

Bupati Pasaman H.Benny Utama dalam arahannya saat melepas kontingen tersebut  mengatakan, dengan kegiatan Pramuka tentunya akan dapat memberikan pelajaran kepada para generasi muda agar lebih mencintai tanah air serta dapat melatih tanggung jawab sang  anak dan mandiri.

"Seperti kita ketahui gerakan pramuka di Kabupaten Pasaman sangat aktif dalam mengikuti setiap Iven kepramukaan dan selalu dapat memberikan kontribusi"ujar Benny Utama.

Kepada peserta kiranya dapat menjaga marwah serta nama baik Kabupaten Pasaman di lingkungan dan saat jambore dilaksanakan.

"Disamping itu selama mengikuti jambore terutama  kepada anak-anak agar bisa bersikap dengan baik dan selalu menjaga kesehatan masing masing" harap Benny Utama ,

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pasaman Nazri Chan dan beberapa pengurus lainnya serta sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman, dan puluhan orang tua masing masing peserta. 

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan