05 Juli 2022

BPBD Pasaman dan BPBD Sumbar Gelar Pelatihan Dua Angkatan Kelompok Siaga Bencana NAGASINA



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman bekerjasama dengan BPBD Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Pembinaan Kelompok Siaga Bencana di Kabupaten Pasaman di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman, Selasa (5/7/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasaman Alim Bazar dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Kelompok Siaga Bencana di Kabupaten Pasaman untuk menghadapi kesiapsiagaan bencana yang merupakan wilayah rawan bencana, baik secara geologis, hidrologis, geografis dan demografis.

Bahwa untuk mengantisipasi risiko tersebut, perlu untuk mengotimalkan peranan dan kesadaran masyarakat terhadap kesiagaan dan kewaspadaan bencana, ungkap Kalaksa ini

"Saat ini, Kabupaten Pasaman telah membentuk Kelompok Siaga Bencana dengan nama Nagari Siaga Bencana (NAGASINA) sebanyak NAGASINA 20 KSB di 37 Nagari  yang ada di Kabupaten Pasaman," tambah dia.

Acara ini dilaksanakan dalam 2 Angkatan, Angkatan I terdiri dari 10 NAGASINA yaitu Jambak, Tanjung Beringin, Pauh, Aia Manggih, Sundata, Durian Tinggi, Limo Koto, Ganggo Hilir, Ganggo Mudiak dan Koto Kaciak. 

Sedangkan untuk Angkatan II terdiri dari Tarung-Tarung, Koto Rajo, Koto Nopan, Padang Mantinggi, Lubuak Layang, Lansek Kodok, Lubuak Gadang, Silayang, Languang dan Panti Timur, tutupnya.(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR