09 Juni 2022

Personel Polsek Bukittinggi Patroli Dari Rumah ke Rumah, Bantu Warga Bersihkan Material Lumpur dan Batu



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com) Hujan deras yang mengguyur Kota Bukittinggi, Selasa (7/6/2022) lalu, mengakibatkan drainase jebol di Jalan Veteran RT 02 RW 05 Kelurahan Puhun Tembok. Peristiwa itu juga dipicu akibat banyaknya tumpukan sampah di saluran drainase.

Kapolsek Kota Bukittinggi Polres Bukittinggi Kompol Hj Rita Surianti, SH ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan telah meneruskan laporannya kepada Kapolres Bukittinggi.

"Ya, kami sudah menerima laporan dari personel Polsek Bukittinggi yang juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Puhun Tembok Aipda Adhe Iskandar SH sekaitan dengan jebolnya drainase akibat hujan deras dan banyaknya tumpukan sampah di saluran drainase," kata Kompol Hj Rita Surianti, kemarin.

Dijelaskan, dari kondisi yang ada di RT 02 RW 05 Kelurahan Puhun Tembok Bukittinggi pada Hari Selasa, Tanggal 7 Juni 2022 sekitar Pukul 17.45 WIB itu Bhabin Kelurahan Puhun Tembok Aipda Adhe Iskandar segera mendatangi TKP drainase jebol di Jalan Veteran. 
 
Kemudian Bhabin melaksanakan patroli ke rumah rumah warga yang terkena banjir, untuk memastikan apakah ada warga yang perlu bantuan atau evakuasi.

Selanjutnya, setelah air surut dilaksanakan pembersihan material lumpur dan batu terbawa air oleh alat berat dari Dinas PU Bukittinggi. Bersama masyarakat Bhabin ikutserta membersihkan sampah-sampah akibat jebolnya drainase.

"Kepala BPBD Bukittinggi dan anggota, aparat kelurahan  personel polsek dan Bhabin Puhun Tembok Aipda Adhe Iskandar, Personel PMI dan PU bersama warga masyarakat berjibaku membersihkan sampah-sampah akibat jebolnya drainase," tutur Hj Rita Surianti yang berkomitmen dengan motto "Basamo Makonyo Kito Kuek".
       
Tak lupa di kesempatan itu Bhabin menyampaikan himbauan  kepada masyarakat, agar tidak  membuang sampah sembarangan.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan