29 Juni 2022

ACT Padang dan IHH NL Bangun Sumur Wakaf di Surau Durian Taba



PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.com| Pembangunan tempat wudhu sudah selesai dan sudah dimanfaatkan oleh Jamaah Surau Durian Taba, tepatnya di Dusun Sungai Pingai, Nagari III Koto Aua Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aua Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Sumur Wakaf ini ialah amanah dari pewakif wakaf ACT yaitu IHH NL (International Humanitarian Relief Organisation Neteherland) dengan nama pewakif MURAT & NEFISE DEMIREL - NR.353.

Surau Durian Taba belum pernah memiliki Sumur Bor, karena jamaah surau terkendala dengan biaya yang cukup besar untuk membangun sumur bor tersebut.

Kesehariannya, sebanyak 120 jamaah Surau Durian Taba pergi ke sungai terdekat untuk mengambil air, yang nantinya air tersebut di gunakan untuk berwudhu.

Program ACT Padang, Aznil menegaskan, Rabu (22/6/2022), "Kami sangat senang sekali, dan kali ini kami kembali hadir untuk masyarakat, tentunya bersama amanah dari donatur-donatur ACT".

Lanjutnya, Sumur Wakaf beserta tempat wudhu ini Insya Allah akan mengaliri air bersih, demi kebutuhan ibadah jamaah Surau Durian Taba.

Kami berharap, dengan tersalurnya amanah donator ini. Mushola ini bisa lebih aktif lagi dan jamaah lebih nyaman dalam beribadah, tuturnya.

Pak Alsep, salah satu perangkat nagari setempat mengucapkan terima kasih kepada IHH NL, ACT Padang, dan donator-donatur atau pewakif lainnya yang telah mengamanahkan sumur wakaf dan tempat wudhu kepada jamaah Surau Durian Taba.

"Terimakasih telah mengamanahkan kepada surau kami sumur wakaf dan tempat wudhu. Sehingga kami tidak perlu lagi berjalan mengangkut air dari sungai ke surau,” kata Pak Alsep.

Kemudian ia juga mendoakan, agar IHH NL, ACT Padang, dan donator-donatur atau pewakif lainnya diberikan kesehatan dan diberikan kelancaran rezeki yang berkah. 

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR