29 Juni 2022

Bhabinkamtibmas BPA Hadiri Penyampaian Aspirasi Pedagang Kaki Lima P3L Kota Bukittinggi




BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng Pasar Atas (BPA) Polsek Kota Bukittinggi Aipda Yon Aidir, SH menanggapi Aspirasi Pedagang Kaki Lima P3L Kota Bukittinggi. 

Aspirasi Pedagang Kaki Lima P3L Kota Bukittinggi itu disampaikan dalam pertemuan yang digelar di Kantor Dinas Pasar dan Pasar Lereng Bukittinggi, Senin (27/6/2022).

Dalam pertemuan yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul'12.00 WIB tersebut, Pedagang Kaki Lima P3L menyampaikan keberatannya terhadap tertutupnya akses jalan ke Pasar Lereng.

"Para pedagang yang berjualan di pelataran bangunan Pasar Atas telah menutupi akses jalan ke Pasar Lereng. Akibatnya, menyulitkan pengunjung yang akan berkunjung ke Pasar Lereng. Alhasil, Pedagang Kaki Lima P3L yang berjualan di Pasar Lereng sepi pembeli," kata beberapa perwakilan Pedagang Kaki Lima P3L di kesemparan itu.

Hadir bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan BPA dalam pertemuan itu Kabid Pasar Dinas Koperindag Kota Bukittinggi, Satpam Pasar Atas, SatPol PP Kota Bukittinggi, dan sejumlah Pedagang Kaki Lima Pasar Lereng.

Sekaitan itu pedagang yang tergabung dalam P3L meminta kepada Kabid Pasar untuk dapat mengosongkan akses jalan ke Pasar Lereng.

"Akses jalan mestinya dikosongkan seperti sebelumnya, sehingga pengunjung dapat leluasa datang ke Pasar Lereng," harap para pedagang yang tergabung dalam P3L tersebut.

Menanggapi Aspirasi Pedagang Kaki Lima P3L Kota Bukittinggi, selanjutnya Bhabinkamtibmas Kel. BPA bersama dengan Kabid Pasar Dinas Koperindag Bukittinggi, SatPol PP Kota Bukittinggi serta Satpam Pasar Atas turun ke lapangan menertibkan pedagang kaki lima yang dagangannya menutupi jalan menuju Pasar Lereng.

Terpisah, Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj Rita Surianti, SH menyebutkan, setiap ada kegiatan dari instansi di wilayah binaan yang berhubungan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas selalu mendampingi.

“Dengan Basamo Mako Nyo Kito Kuek. Tidak hanya penertiban PKL. Pendampingan dan sekaligus pengamanan untuk terwujudnya Kamtibmas yang kondusif baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan pihaknya juga ikut mendampingi," ungkapnya. 

Seperti diketahui, Pasar Lereng merupakan pasar tradisional terkenal di Kota Bukittinggi, letaknya berada di antara Pasar Bawah dan Pasar Atas Jam Gadang, ratusan pedagang dengan beragam jenis jualan mereka ada di tempat ini.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv