23 Mei 2022

Kapolres Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Muhammadiyah, Polsek Kota Pariaman Lakukan Pengamanan




PARIAMAN, (GemaMedianet.com) |  Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz diwakili AKP Syamsir menghadiri kegiatan Halal Bi Halal dan Silaturahim Syawal 1443 Hijriah Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Pariaman, Minggu (22/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Raya Jati Desa Jati Mudik Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman itu turut dihadiri oleh Sekjen MUI Pusat dan Majelis Wakaf Kehartabendaan Pengurus Pusat Muhammadiyah Dr. Amirsyah Tambunan, MA, Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Sumbar Drs. H. Nurman Agus, Ketua Pengurus Muhammadiyah Kota Pariaman Drs. Hasan Basri, MA, Ketua MUI Kota Pariaman Drs. Syofyan Jamal, Kabag Kesra Kota Pariaman Syamsuardi Z, S.Ag, serta Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Pariaman yang hadir lebih kurang 200 orang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekjen MUI Pusat tersebut juga merupakan Safari Dakwah yang dilakukan oleh Pengurus MUI Pusat ke daerah- daerah guna mempererat silahturahim dan memberikan pemahaman akan pentingnya arti Keberagaman dalam Keutuhan NKRI.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu mendapatkan pengamanan dari Polsek Kota Pariaman guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH, MH menyebutkan, kegiatan pengamanan halal bihalal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dan pelindung kelancaran kegiatan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman.

“Kami selalu memberikan pengamanan baik kepada masyarakat umum maupun para pejabat dalam berbagai kegiatan untuk menciptakan sistuasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kegiatan halal bihalal itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua Pengurus Muhammadiyah Kota Pariaman. Setelah pembukaan berlanjut dengan sambutan Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Sumbar dan Wali Kota Pariaman.

Di kesempatan itu juga dilaksanakan Launching Pondok Pesantren Darul Huffaz oleh  Muhammadiyah Kota Pariaman. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan proposal Pembangunan Pondok Pesantren Darul Huffaz Muhammadiyah Kota Pariaman kepada Sekjen MUI Pusat.

Rangkaian demi rangkaian itu diakhiri dengan Ceramah Agama oleh Sekjen MUI Pusat dan Majelis Wakaf Kehartabendaan Pengurus Pusat Muhammadiyah tentang Memaknai Silahturahim sebagai suatu kekuatan umat demi keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia.

Kegiatan berakhir pukul 13.40 WIB, dan selanjutnya Rombongan Sekjen MUI Pusat melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Agam. Selama halal bihalal itu kegiatan berjalan aman dan kondusif. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR