16 Mei 2022

Bhayangkari Berbagi Hasil Panen Sayur Kebun dan Sembako ke Panti Asuhan Fastabiqul Khairat Ymq Koto Baru




DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com|  Bhayangkari Cabang Dharmasraya melakukan Panen Sayur Mayur di Kebun Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang berada di lingkungan Mapolres Dharmasraya, Minggu (15/5/2022).

Panen sayur mayur itu dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasaraya Ny. Futty Nurhadiansyah bersama Anggota Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya. Dari Kebun Sayur Mayur yang ditanami Bhayangkari itu menghasilkan berupa Sayur Kangkung, Sayur Daun Ubi, Sayur Bayam dan Ubi Rambat.

Kebun P2L itu telah ditanam dan dikelola para Bhayangkari Cabang Dharmasraya sejak dua bulan lalu. Dari mulai menggemburkan tanah, menanami, dan merawat Sayur-sayuran tersebut.

Kegiatan ini menjadi salah contoh, bahwasanya disamping sebagai Bhayangkari juga dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah dinas untuk bertanam tanaman kebutuhan sehari-hari seperti sayur-sayuran.

Panen Sayuran itu sendiri dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 sesuai anjuran Pemerintah. 

Ketua Bhayangkari Cabang Dharmasraya Ny. Futty Nurhadiansyah menjelaskan, sayur mayur yang telah dipanen di kebun P2L Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya ini selanjutnya  diserahkan kepada Panti Asuhan Fastabiqul Khairat Ymq Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya.

Menurutnya, penyerahan hasil panen sayur mayur itu sebagai rasa kepedulian dan cinta kasih dengan berbagi kepada sesama oleh Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya.

Ny. Futty Nurhadiansyah merasa senang, bahwa hasil usaha para Bhayangkari bisa dinikmati oleh para anak-anak yang ada di Panti Asuhan Fastibiqul Khairat Ymq tersebut. 

"Disamping memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah dinas untuk bertanam kebutuhan sehari-hari, hasilnya juga bermanfaat bagi orang lain. Artinya, Bhayangkari telah ikut melaksanakan perintah agama sebagai umat Islam dengan maknanya saling berbagi sesama," tutur Ny.Futty.

Sekaligus kegiatan ini, sebut Ny.Futty, sebagai bentuk perhatian Polri dan Bhayangkari, kepada anak yatim piatu dan panti asuhan yang ada di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Selain menyerahkan hasil panen sayur mayur kepada panti asuhan, Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya juga menyerahkan bantuan sembako seperti Beras, mie instan, minyak goreng, serta santunan berupa uang kepada penghuni panti tersebut.

"Inilah bentuk rasa cinta, serta kepedulian kita. Semoga dengan pemberian tali asih ini dapat membantu, dan bermanfaat untuk dipergunakan dalam kebutuhan sehari-hari," ujarnya saat penyerahan bantuan tersebut.

Ny Futty berharapan, ke depan semua panti asuhan bisa diberikan bantuan guna mempererat tali kasih cinta Bhayangkari kepada masyarakat, bahwa Bhayangkari juga peduli kepada sesama.

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini harapannya dapat membantu, serta mengurangi beban hidup mereka," tukasnya. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan