19 April 2022

Safari Ramadhan di Kampung Tapus Lama, Bupati Benny Utama Terima Aspirasi dan Kenang-kenangan Lukisan Abstrak Tanpa Warna

Bupati Benny Utama Terima Aspirasi dan Kenang-kenangan Lukisan Abstrak Tanpa Warna


PASAMAN, (GemaMedianet.com)| Kunjungan Bupati Pasaman H. Benny utama beserta rombongan di Kampung Tapus Lama Jorong Sentosa Nagari Padang Galugur Kecamatan Padang Gelugur, Senin sore (18/4/2022) disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Hal tersebut terlihat dengan banyaknya warga yang menunggu orang nomor satu di Pasaman itu hadir di Masjid Baitul Rahim.

Keakraban Benny Utama dan jajaran Kepala OPD Pasaman dengan masyarakat setempat juga terlihat saat buka bersama di area masjid tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat pada kesempatan tersebut menyebutkan, atas nama masyarakat Tapus Lama mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Bupati Pasaman dan rombongan ke daerah tersebut, hal ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi warga.

Kehadiran Benny Utama di daerah tersebut, dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasinya, salah satunya adalah permintaan perbaikan jalan usaha tani yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Menyikapi hal yang disampaikan warga tersebut, Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam arahannya usai Shalat Tarawih kepada jamaah masjid tersebut mengatakan, terkait apa yang diharapkan masyarakat setempat tentang perbaikan jalan  usaha tani, bupati berharap seandainya tahun ini belum dianggarkan, ia meminta kepada kepala Bappeda agar usulan tersebut bisa dimasukan dalam anggaran perubahan nantinya.

Benny Utama juga menambahkan, kunjungan Safari Ramadhan yang dilaksanakan pemerintah daerah adalah untuk menjalin silaturahmi  antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Selain itu, juga untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

Di kesempatan itu Benny Utama juga  menyampaikan program- program serta visi dan misi pemerintah daerah, termasuk realisasi pelayanan dasar terhadap masyarakat seperti Pelayanan Kesehatan yang saat ini sudah digratiskan oleh pemerintah daerah melalui anggaran daerah yang dibayarkan ke Pihak BPJS, serta pendidikan gratis 12 tahun sampai ke tingkat SLTA.

Dan tidak kalah pentingnya adalah Pasaman Terakses, dimana seluruh wilayah yang ada dapat dilalui oleh kendaraan, tambahnya.

Dia berharap, kualitas Ramadhan yang dilaksanakan akan terus lebih baik dan meningkat dari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita harus dapat memanfaatkan Ramadhan yang saat ini kita laksanakan, dan belum tentu kita akan dapat menemui Ramadhan berikutnya karena umur kita Allah yang menentukan," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga  diserahkan bantuan dari Bupati Pasaman untuk perbaikan masjid tersebut sebesar 15 juta rupiah. Selain itu, juga diserahkan bantuan dari BAZNAS Pasaman untuk Lansia dan masyarakat kurang mampu di Nagari Padang Gelugur
Tak hanya itu, masjid tersebut juga mendapat bantuan dari Bank Nagari dan BRI Cabang Pasaman berupa uang tunai masing-masing sebesar 1 juta rupiah.

Hal cukup menarik dari kegiatan safari Ramadhan kali ini, adalah dengan adanya kenang-kenangan dari masyarakat setempat untuk Bupati Pasaman Benny Utama berupa sebuah lukisan abstrak tanpa warna yang dilukis sendiri oleh Candra Buana salah seorang warga setempat. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan