22 April 2022

Polsek Bukittinggi Sosialisasikan Giat Pelaksanaan Vaksin Booster di Lapangan Kantin Mulai 21-23 April





BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Bukittinggi Polres Bukittinggi menurunkan semua perwira dan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dan mensosialisasikan pelaksanaan vaksin booster di semua sekolah menengah atas (SMA) se Kota Bukittinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pukul 09.30 WIB di beberapa sekolah dan kampus diantaranya SMA Negeri 2 dan Akbid Kemenkes Bukittinggi, Rabu (20/4/2022).

Di kesempatan itu, Kapolsek Bukittinggi Kompol Hj Rita Suryanti, SH bersama semua perwira yang ditunjuk dan bhabinkamtibmas
melaksanakan himbauan dan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi booster bagi SMA se Kota Bukittinggi yang akan diadakan dari tanggal 21 sampai dengan 23 April 2022 di Lapangan Kantin, Bukittinggi.

Menurutnya para siswa perlu memahami tentang pentingnya vaksin booster, merupakan vaksinasi yang diberikan setelah seseorang mendapatkan vaksin primer lengkap, bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

"Untuk itu kita mengajak dan menghimbau agar para siswa maupun para pendidik yang belum vaksin booster untuk segera vaksin yang Insya Allah akan dilaksanakan mulai besok, tanggal 21 - 23 April 2022 di Lapangan Kantin Bukittinggi," kata Kompol Hj Rita Suryanti dalam sosialisasi dan himbauan tersebut.

Disebutkannya, kegiatan vaksin booster ini terselenggara atas kerjasama NU Bukittinggi dan Kemenag Bukittinggi dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan penularan virus COVID-19.

"Giat dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19, dimana saat ini kita masih dalam masa pandemi yang hingga kini belum berakhir," tuturnya.

Selain itu, Bukittinggi yang juga merupakan kota wisata jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan diramaikan dengan kehadiran dan kunjungan masyarakat. 

"Sudah 2 tahun masyarakat tidak bersilaturahmi akibat Pandemi COVID-19, maka diperkirakan tahun ini Bukittinggi pasti ramai. Terlebih pemerintah sudah memberikan kesempatan untuk mudik dengan syarat harus sudah vaksin booster," terangnya seraya menyampaikan motto "Basamo Kito Makonyo Kito Kuek". (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan