22 April 2022

Ikatan Alumni SMPN 29 Padang Angkatan 2004 dan 2005 Bagikan Ratusan Takjil di Jalan Raya Siteba

Ikatan Alumni SMPN 29 Padang Angkatan 2004 dan 2005 Bagikan Ratusan Takjil di Jalan Raya Siteba



PADANG, (GemaMedianet.com| Momentum Bulan suci Ramadhan merupakan momentum untuk peningkatan kualitas diri dalam beribadah kepada Allah SWT, baik ibadah sunnah maupun wajib.

Di bulan suci Ramadhan ini juga menjadi momentum bagi kaum muslim untuk berbagi keberkahan, dan menjadi orang yang senang melaksanakan amal sholeh.

Momen itu salah satunya dimanfaatkan para Ikatan Alumni angkatan 2004 dan 2005 SMPN 29 Kota Padang dengan berbagi keberkahan berupa membagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat, pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Siteba depan Taman Nanggalo Kota Padang, Jum'at (22/4/2022).

Ketua Ikatan Alumni 2004/2005, Nofriadi yang akrab dipanggil Ari ini mengungkapkan, lewat momentum bulan suci ramadan ini, IKA SMPN 29 Padang menggelar pembagian ratusan takjil untuk masyarakat yang melintas di jalan Raya Siteba Nanggalo Kota Padang.

“Di kesempatan ini pula kami memperkenalkan Alumni angkatan 2004 dan 2005 SMPN 29 Padang kepada masyarakat, bahwa inilah salah satu contoh kebersamaan dalam mempererat tali silatuhrahmi dan menunjukkan solidaritas,” katanya.

Di saat yang sama alumni angkatan 2005, Rizki Dwi Setiawan menambahkan, pembagian takjil tersebut adalah bentuk rasa sosial terhadap masyarakat yang tidak sempat meluangkan waktunya untuk berbuka di rumahnya atau di warung makan.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial kami kepada masyarakat yang melintas di jalan Raya Siteba Taman Nanggalo Kota Padang. Semoga kegiatan ini juga membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Kemudian, Devi Ermawati alumni 2005 yang hadir dalam berbagi takjil itu mengungkapkan, bahwa kegiatan sosial ini sebelumnya dilaksanakan tiap tahun, namun tahun lalu tidak dilaksanakan karena Pandemi COVID-19.

“Semoga tahun ini Virus Corona cepat berlalu, agar kehidupan ini bisa kembali kondusif seperti biasanya,” harapnya.

Pembagian takjil yang dilakukan para Ikatan Alumni SMPN 29 Padang 2004 dan 2005 ini berlatar belakang dari berbagai profesi, diantaranya TNI, Polri, ASN, wartawan, wiraswasta dan lainnya 

Mereka sebelumnya mengumpulkan dana dan dengan cara menyumbang dari para alumni agar kegiatan sosial tersebut dapat terlaksana. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR