19 Januari 2022

Lagi, Ambulans Kedua Bantuan Masyarakat Minang Untuk Palestina Siap Beroperasi



PADANG (GemaMedianet.comTahun 2021 lalu, Gotong Royong Sedekah untuk 1 Unit Ambulans datang dari Tim Penggerak PKK (TP-PKK) se- Sumatera Barat (Sumbar) dengan nilai 1 unit mobil ambulans Rp633 juta.

Gotong Royong Sedekah itu merupakan bentuk empati masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk Palestina yang seakan tiada habisnya.

Bantuan ambulans tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Sumbar Ny.Harneli Mahyeldi, didampingi Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran, Jl. Sudirman, Padang, pada Senin tanggal 6 September 2021.

Kini di awal tahun, Selasa (18/1/2022) Unit Ambulans ini telah hadir dan siap beroperasi membantu kebutuhan medis warga Palestina.

Aan Saputra Kepala Cabang ACT Padang Mengatakan Ini adalah bukti bahwa Masyarakat Minang adalah masyarakat yang dermawan, selalu terdepan dalam aksi aksi kemanusiaan baik di dalam negeri hingga ke luar negeri.

"Alhamdulillah, selalu terharu akan keterlibatan masyarakat Minang dalam merespon isu isu kemanusiaan, terbukti selalu hadir mengirim bantuan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan baik itu di dalam negeri bahkan hingga ke luar negeri," ungkap Aan Saputra.

Senada dengan itu, Irsyad staf Marketing Communication ACT Padang menambahkan, bahwa ini bukti bahwa ACT selalu berkomitmen menjadi jembatan kebaikan antara para dermawan dengan penerima manfaat.

"MasyaAllah, ini juga sekaligus bukti bahwa ACT selalu berkomitmen untuk terus berjuang menjadi penyambung atau jembatan kebaikan antara para dermawan dengan penerima manfaat dan ACT," ujar Irsyad.

Dia juga menyebut, ACT akan selalu berupaya agar bisa terus membersamai perjuangan saudara saudara kita di negara-negara lain seperti Palestina, Suriah, Rohingya, Uighur dan lainnya.

"Tak lupa terimakasih juga para dermawan yang terus kirim bantuan untuk saudara muslim kita di negara lain seperti Suriah, Uighur, Rohingya dan lainnya," tukasnya. (r) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan