27 Januari 2022

Irpendi Arbi Bupati Limapuluh Kota Periode 2014-2019 Obati Kerinduan Puluhan Jurnalis Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) | Sosok bupati peduli dengan Jurnalis itu akhirnya muncul memenuhi janjinya di kawasan GOR Haji Agus Salim Kota Padang. Dia, Irfendi Arbi, Bupati LimapuluhKota, Sumatera Barat (Sumbar) Periode 2014-2019.

Bagi jurnalis di Kota Padang, sosok yang pernah menjabat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang dan mantan Ketua Majelis Pemuda Indonesia Sumbar ini dikenal selalu dekat dan mengayomi para awak media tanpa pandang bulu.

Begitu juga ketika menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota, tak sedikit pun kepedulian itu kendur. Jabatan yang dia pegang tak membuatnya menjadi jumawa. Bahkan, dia semakin cepat merespon konfirmasi dan tak sulit untuk ditemui.

Tak heran, para jurnalis menjatuhkan harapan kepada mantan Ketua Alumni Pertanian Universitas Andalas (Unand) Padang ini untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024 mendatang. Terlebih beberapa waktu terakhir, namanya mulai menggaung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024.

"Saya belum ada keinginan untuk maju di Pilgub Sumbar 2024. Kemarin itu, karena teman-teman di limapuluh Kota/Payakumbuh temu kangen, saya hadir memenuhi undangan rekan-rekan. Mereka memang menjatuhkan harapan kepada saya, tapi saya katakan masih belum," kata Irpendi Arbi sedikit berdiplomasi.

Menurutnya, dia hanya ingin mengajak semua pihak, bahwa kita bersama Jurnalis bisa menggerakan Sumatera Barat. Bangkit lagi pasca pandemi COVID-19 selama lebih kurang dua tahun terakhir.

"Saya menyarankan agar kepala daerah, baik gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota agar merangkul Jurnalis jika ingin sukses dalam kepemimpinannya," tuturnya.

Menurutnya lagi, profesi wartawan itu sungguh luar biasa. Oleh karena itu hingga kini dia mengaku masih memiliki cita-cita dalam mendukung keprofesian wartawan, yakni membangun ruang dan kantor wartawan di setiap kabupaten/kota di Sumbar.

Sontak hal itu membuat puluhan Jurnalis yang hadir memberi aplus tepuk tangan kepada Irpendi Arbi. Beberapa Jurnalis yang hadir diantaranya Marzuki (Gemamedianet.com), Davit Efendi (JangkarPost.com), Memed (Kriminal.id), Nal Koto (NusantaraNews.net), Hariyanto (lamosai) dan sejumlah jurnalis lainnya.

"Wajar, hari ini dukungan untuk beliau untuk memimpin Sumbar ke depan sangat ditunggu-tunggu," ujar Marzuki, Owner Portal berita Gemamedianet.com yang hadir sejak awal pertemuan hingga berakhir jelang sore.

Pertemuan hingga jelang sore dengan berbagai topik menarik itu akhirnya ditutup dengan foto bersama. Irpendi Arbi izin pamit kembali ke Limapuluh Kota sehubungan dengan adanya pertemuan yang memerlukan kehadiran dirinya. (mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR