27 Januari 2022

Benny Utama Kukuhkan Forwana Kabupaten Pasaman Periode 2021-2023




PASAMAN, (GemaMedianet.com| Bupati Pasaman, H.Benny Utama mengukuhkan pengurus Forum Wali Nagari (Forwana) Kabupaten Pasaman periode 2021--2023 di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (27/1/2022). 

Pengurus forum yang dipimpin Wali Nagari Padang Gelugur Saharuddin, MDH, Wakil ketua Adek Jumails, ST,  Wali Nagari Simpang, Sekretaris Abdi Yusran, SH, Wali Nagari Aia Manggih,

Bendahara Drs. Yoprimadi, Wali Nagari Simpang Tonang, Koordinator Wilayah I, Jafri. SE,  Wali Nagari Tanjuang Beringin, Kordinator Wilayah II, Khairul Watan A.Md, Wali Nagari Cubadak, Kordinator Wilayah III, Muhammad Ilbar, Wali Nagari Languang, Kordinator Wilayah IV, Antoni S.S.Pd, Wali Nagari Lansek Kodok , Kordinator Wilayah V, Bustiar, Wali Nagari Binjai.

Bupati Pasaman saat pengukuhan mengatakan, dengan adanya forum Wali nagari ini tentunya akan dapat menjalin silaturahmi atau komunikasi ini sesama wali nagari, selain itu bisa dijadikan wahana bertukar informasi, bertukar pikiran antar wali nagari  guna untuk membangun nagarinya masing masing.

"Pemilihan pengurus forwana ini telah melalui proses panjang dan perhitungan yang tepat, dilihat dari komposisi pengurus tersebut sangat tepat terdiri dari berbagai penjuru nagari yang ada di Kabupaten Pasaman," ujar Benny Utama.

Bupati sangat mendukung wali nagari yang mempunyai dedikasi, inovasi untuk membangun nagarinya masing-masing sepanjang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Untuk itu sangat penting adanya kordinasi dan itu harus jelas dan disamping itu  dalam pelaksanaanya ada garis kordinasi yang  harus di jalankan dan itu tidak boleh terputus," tuturnya.

Kepada para camat, Benny Utama juga berpesan agar selalu mengingatkan para wali nagari dalam menjalankan roda pemerintah nagari agar tidak salah arah guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Kemudian Bupati mengatakan terkait pemekaran nagari dari 37 nagari defenitif menjadi 62 nagari, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terlaksana, tinggal persetujuan registrasi tapal batas antar kabupaten dan sebagian berbatasan dengan provinsi.

Di akhir sambutanya, Benny utama mengajak para wali nagari maupun bamus untuk tetap bekerjasama dalam membangun nagari apa lagi dengan telah di bentuknya forum nagari tersebut.  (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan