07 Desember 2021

Wartawan Senior Sumatera Utara Choking, Serahkan Buku ke Sekjen Bawaslu RI




MEDAN, (GemaMedianet.com| Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), Gunawan Suswantoro menerima penghargaan dan tanda persahabatan dalam bentuk buku dari wartawan senior Sumatera Utara (Sumut), Choking Susilo Sakeh.

Buku "Kamus Cakap Anak Medan" karya Choking itu juga menjadi simbol bahwa Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro adalah "Kawan Anak Medan".

"Jadi kita sangat menghormati Pak Sekjen Bawaslu RI yang tentunya ini menjadi simbol bahwa beliau adalah Kawan Anak Medan. Ini bentuk penghargaan kita kepada beliau yang selama ini menahkodai Sekretariat Jenderal Bawaslu RI dengan berbagai prestasi," kata Choking kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).

Penyerahan buku dilakukan oleh Choking di Gampoeng Kopi Jl Sei Batanghari, Medan. Choking ketika itu didampingi Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut, Zakaria Rambe, dan Wakil Ketua Tandfiziah Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Medan, Aulia Andri.

Choking yang merupakan Ketua Panwaslu Sumut 2002-2004 mengatakan, sejak lama dia sudah merekam sepakterjang Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro yang juga seorang penulis buku.

Dikatakan Choking, buku karya Gunawan berjudul "Pengawasan Pemilu Partisipatif" diapresiasi oleh Perpustakaan Nasional RI sebagai buku terbaik tahun 2019 kategori pemilihan umum. Tak heran, penulisnya diganjar Anugerah Pustaka Terbaik 2019.

"Jadi, ini hadiah dari seorang penulis kepada penulis," ungkap Choking.

Selain memberikan buku kepada Sekjen Bawaslu RI, Choking juga menitipkan buku karyanya untuk diserahkan pada Anggota DKPP RI, Didik Supriyanto.

Sementara itu Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro mengucapkan terimakasih atas pemberian buku "Kamus Cakap Anak Medan". Dia menyebutkan, tema buku yang ditulis Choking merupakan bentuk pendokumentasian kearifan lokal.

"Ini karya yang sangat baik. Istilah-istilah Medan yang ada dalam buku ini menjadi dokumentasi. Kalau tidak ada yang menuliskannya, tentu nanti bisa hilang," kata Gunawan Suswantoro.

Hadir dalam penyerahan buku tersebut, Sekretaris Bawaslu Sumut, Fery Siagian dan Anggota Bawaslu Sumut, Johan Alamsyah. (r/jmsi)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan