08 Desember 2021

Priamanaya Group Tanam Pohon dan Seminar Lingkungan Hidup di Lingkungan Sekolah



LAHAT, (GemaMedianet.comDalam rangka memperingati hari Pohon Sedunia, Priamanaya Group melalui divisi Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan penanaman pohon di lingkungan  SMA Negeri 1 Merapi Barat Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam kegiatan yang sama, Priamanaya Group juga mengadakan seminar Lingkungan Hidup untuk Siswa dan Siswi dengan tema,  'Seminar Lingkungan Hidup dan Penanaman Pohon Memperingati Hari Pohon Sedunia.'

Kepada wartawan Dept Head External & CSR Relations Priamanaya Group, Agung Dwi Anggoro mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari pohon sedunia agar siswa siswi memahami arti menjaga kelestarian lingkungan hidup dan fungsi dari pohon.

Agung juga menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berbagi ilmu kepada para siswa SMA Negeri 1 Merapi Barat serta dapat ikut andil melestarikan lingkungan untuk keberlangsungan kehidupan. Pada kesempatan itu secara simbolis Priamanaya Group juga melakukan penanaman pohon jenis Mangga dan Rambutan di lingkungan sekolahan bersama siswa dan para guru.

"Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, kita adakan kegiatan penanaman pohon dan seminar lingkungan hidup kepada Siswa SMA Negeri 1 Merapi Barat. Peserta kelas 10, 11 dan 12 dan didampingi para guru disekolah tersebut ada 60 peserta dalam kegiatan ini semua antusias mengikuti materi," pungkas Agung.

Robby selaku perwakilan Health Safety Environment  (HSE) Priamanaya Group dan sekaligus pemateri dalam seminar ini menyampaikan pentingnya penanaman pohon untuk keberlangsungan hidup manusia. 

Selanjutnya dia menjelaskan tentang kolam penampungan lumpur di perusahaan pertambangan sebagai upaya melestarikan lingkungan hidup dalam operasional perusahaan pertambangan.

Robby juga menyampaikan, bahwa banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari menanam pohon, selain untuk menghasilkan oksigen ada beberapa pohon juga dapat dimanfaatkan sebagai obat-obatan herbal. 

"Pohon bukan hanya dapat kita rasakan oksigennya saja, namun ada beberapa pohon yang dapat kita jadikan obat-obatan herbal," kata Robby, Selasa (7/12).

Untuk meningkatkan semangat para siswa dalam memperhatikan materi, dipenghujung seminar Robby memberikan beberapa kuis untuk para siswa dengan hadiah yang menarik. Kemudian acara ditutup dengan makan siang dan foto bersama. (r) 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv