28 November 2021

Aman dan Nyaman Hal Utama Bagi Warga Sikucua Selama Ikut Proses Vaksin




PARIAMAN (GemaMedianet.com| Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik bagi tenaga kesehatan maupun warga, personel Polsek Kampung Dalam melakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Untuk pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di Kantor Nagari Sikucua Timur, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah Briptu Dahnil Khodrianto, SH melakukan monitoring dan pengamanan, Selasa (23/11/2021).

Bhabinkamtibmas Briptu Dahnil Khodrianto di kesempatan itu menyampaikan, agar vaksinasi berjalan aman dan lancar dirinya mengawali kegiatan dengan proses pendaftaran dan tahapan yang akan dilalui oleh calon peserta vaksin.

"Untuk sampai pada penyuntikan vaksin, warga terlebih dahulu melewati proses pendaftaran. Tahapan selanjutnya para peserta dilakukan screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah atau tensi dan menanyakan riwayat kesehatan," terangnya.

Begitu juga sebelum sampai pada proses penyuntikan, calon peserta vaksin akan menunggu antrian namanya akan dipanggil petugas kesehatan.

"Antrian ini diperhatikan sebaik-baiknya agar nama peserta tidak sampai terlewat, agar peserta tidak sempat bosan menunggu," tuturnya.

Termasuk monitoring dan pengamanan terhadap potensi-potensi terganggunya pelaksanaan vaksinasi, tukasnya.

Tak lupa di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

"Untuk mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19, mari kita patuhi prokes dengan menerapkan 3M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih," ujarnya.

Sementara peserta vaksin yang hadir,  tampak menyimak apa yang disampaikan Bhabinkamtibmas. 

Terpisah, Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH menyebutkan, monitoring dan pengamanan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Sedangkan bagi masyarakat, agar merasa aman dan nyaman selama mengikuti vaksinasi. (mz/fs) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR