17 September 2021

Wako Zul Elfian Kunjungi DPRD Sumbar, Anggota DPRD Dapil VII Siap Dukung Program Prioritas Kota Solok


PADANG, (GemaMedianet.com|  Pemerintah Kota (Pemko) Solok yang dipimpin langsung Wali Kota Zul Elfian melakukan audiensi sekaligus kunjungan silaturahmi ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (17/9/2021). 

Kunjungan itu sekaitan program strategis Kota Solok, guna terjalinnya sinergitas terhadap dukungan project pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan yang memerlukan dukungan APBD Provinsi dan APBN.

Kedatangan Wali Kota Solok Zul Elfian beserta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Solok diantaranya Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Pariwisata itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi di ruang khusus I gedung DPRD setempat.

Dalam pertemuan itu Ketua DPRD Supardi menyambut baik audiensi sekaligus kunjungan silaturahmi Wali Kota Solok beserta jajaran guna terjalinnya  sinergisitas dalam membangun daerah.

Tak lupa Supardi di kesempatan itu mendorong terciptanya sinkronisasi antara RPJMD kabupaten/kota dengan RPJMD Provinsi Sumbar.

Turut mendampingi Supardi dalam pertemuan itu para anggota DPRD Sumbar yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) VII meliputi Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

Beberapa Anggota DPRD asal Dapil VII itu diantaranya Mario Syah Johan (Gerindra), Irzal Ilyas Dt Lawik Basa yang juga Mantan Wali Kota Solok (Partai Demokrat), Daswipetra Dt Mjj Alam (PPP), Nurfirmanwansyah (PKS), dan Hardinalis Kobal (Partai Golkar).

Mereka bertugas di beberapa alat kelengkapan DPRD diantaranya Badan Anggaran, serta tersebar di lima komisi yang ada di DPRD Sumbar.

Berbagai saran, masukan dan suport dari para Anggota DPRD Sumbar dalam audiensi yang selanjutnya dipandu Irzal Ilyas itu, semakin bernas dengan kehadiran Anggota DPRD Sumbar lainnya, Desrio Putra, yang notabene juga merupakan Putera Solok Raya ini.

"Meski kedatangan Wali Kota Solok dan rombongan setelah selesainya penetapan KUPA-PPAS Sumbar Tahun 2021, namun hal itu tentu tidak menjadi penghalang untuk menyukseskan 8 program strategis Kota Solok," tutur Anggota Komisi IV DPRD Sumbar ini.

Desrio mencontohkan Pembangunan Embung Talago Biruhun, dapat disinergikan dengan Dinas PSDA-BK Sumbar.

"Terlebih jika sudah ada DED, maka kita bisa mendorong untuk masuk ke PSDA-BK Sumbar," tuturnya penuh komitmen.

Suport juga datang dari Mario Syah Johan terhadap pembangunan stadion dalam rangka menyambut Porprov 2024 mendatang.

Sementara Wali Kota Zul Elfian menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk memapar program strategis Kota Solok.

Sebelumnya, Wali Kota Zul Elfian dan Kepala Bappeda secara bergantian menjelaskan kondisi pembangunan Solok beserta permasalahan yang memerlukan dukungan Pemerintah Provinsi melalui peran DPRD Sumbar, terutama dari Anggota DPRD asal Dapil VII.

Berikut project yang telah dan akan dilaksanakan di Kota Solok serta memerlukan dukungan APBD Provinsi dan APBN (1).Penanganan dan penataan Batang Lembang (2).Pembangunan Stadion (3).Lanjutan Pembangunan Embung Talago Biruhun (4).Pengembangan Kawasan wisata Pulau Belibis (5).Pengembangan Agrowisata Payo (6).Optimalisasi Jalan Simpang Surya-Simpang Pulai (7).Fasilitasi Pelestarian Budaya (8).Pengembangan Bengkel Seni.

Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan foto bersama, dan saling tukar cendramata. (mz/forwal)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR