31 Agustus 2021

11 WBP Lapas Bukittinggi Kembali Jalani Asimilasi di Rumah



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com| Sebanyak 11 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi kembali menjalani program Asimilasi di rumah, Selasa (31/8/2021). 

Kebijakan ini diambil di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sebagai pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19, dimana WBP yang memperoleh Asimilasi dan telah memenuhi syarat yang ditentukan sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 24 Tahun 2021.

Kepala Seksi Binadik, Nova Herman, berpesan kepada WBP yang menjalani program Asimilasi rumah agar tetap mentaati peraturan dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

“Kami berpesan untuk tetap mematuhi aturan, dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan COVID-19,” pesan Nova.

Sementara itu, Kepala Lapas Bukittinggi, Marten, menyampaikan saat ini jumlah keseluruhan WBP yang menjalani program asimilasi ada 71 orang. 

Pihaknya juga telah mempertegas kepada WBP yang mendapatkan program Asimilasi dan Integrasi harus mentaati tujuan pemerintah memberikan program tersebut, karena ini merupakan upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19, yaitu dengan tetap berada di rumah serta wajib lapor secara online. 

"Mudah-mudahan ini dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19 di Lapas Bukittinggi,” harapnya. (Rel/JR)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan