23 Juli 2021

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Padamkan Api dan Proses Evakuasi




PADANG, (GemaMedianet.comSejumlah personel Pos Pamtas Temajuk membantu memadamkan api, dan proses evakuasi kebakaran dua unit warung makan di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas, Kamis (22/7/2021) sekitar pukul 00.45 waktu setempat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.IP dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas, Jum'at (23/7) pagi.

Dansatgas memberikan keterangan, bahwasannya dua unit warung yang ludes terbakar dihuni oleh dua pemilik yang berbeda yaitu Rasadi dan Basriah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, dan identifikasi sementara penyebab terjadi kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik.

Dansatgas mengucapkan turut bersimpati atas musibah kebakaran tersebut, dan selalu responsif terhadap membantu masyarakat. 

"Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns akan selalu responsif mengerahkan personel untuk memberikan bantuan pasca terjadinya kebakaran, dan siap membantu mendirikan ulang warung milik masyarakat tersebut," pungkas Dansatgas.

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan masyarakat perbatasan, yang terkena musibah. Oleh karena itu Satgas Pamtas akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. 

"Hal ini merupakan wujud kecintaan kami terhadap masyarakat, mengabdi tulus ikhlas kepada Bumi Pertiwi," tambah Dansatgas.

Terpisah, Danpos Temajuk Letda Inf Bayu menambahkan, kerugian yang dialami akibat kebakaran dua unit warung tersebut mencapai kurang lebih 200 juta. 

Sesuai arahan Dansatgas, Pos Temajuk siap membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran dari mulai evakuasi sampai dengan pendirian kembali warung tersebut.

Rasadi, selaku pemilik warung mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas yang bergerak cepat membantu memadamkan api, dan proses evakuasi barang-barang miliknya. 

"Terima kasih bapak-bapak TNI yang selalu ada buat kami masyarakat yang mengalami musibah," pungkasnya.  (Pen Satgas Pamtas 643)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan