03 Juli 2021

Kemenkumham RI Buka Penerimaan CPNS 2021, Panggil Putra Putri Terbaik Isi 240 Kuota Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.comDalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia tahun ini, Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan kuota sebanyak 240 orang.

"Dengan itu Kemenkumham RI kembali memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan insan pengayoman. Kanwil Kemenkumham Sumbar sendiri mendapatkan kuota sebanyak 240 orang," ujar Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya, di Padang. 

Dia mengatakan, kuota 240 orang itu dibuka untuk dua formasi yakni penjaga tahanan sebanyak 239 orang. Sedangkan sisanya adalah pemeriksa keimigrasian bagi tamatan SLTA sederajat.

Ditambahkan Kakanwil, pendaftaran CPNS Kemenkumham tersebut telah dibuka dari 30 Juni hingga 21 Juli 2021.

"Kami menghimbau putra-putri terbaik di Sumbar, agar bergabung bersama Kemenkumham RI untuk mengabdikan diri," kata Andika.

Dia juga menyatakan, bahwa pendaftaran CPNS 2021 gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Untuk itu pendaftar dihimbau tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun, jika ada yang meminta terkait pendaftaran. 

Kepada para pendaftar, Andika juga meminta agar berhati-hati terhadap aksi-aksi penipuan dengan iming-iming bisa meluluskan jadi CPNS.

"Jika ada yang menjanjikan bisa membuat lulus jangan dihiraukan, karena seleksi dilakukan secara terbuka dan pengawasan yang ketat," katanya. 

Terakhir, Andika kembali menegaskan, bahwa kelulusan justeru ditentukan oleh diri melalui tes, ujian, dan tahapan lainnya dalam penerimaan CPNS. (Rel)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan