09 June 2021

Zulhardi Z Latif Dorong Pemko Jadikan Hasil Manunggal BBGRM Program Pembangunan Berkelanjutan


PADANG, (GemaMedianet.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Zulhardi Z Latif mengapresiasi tingginya antusias masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2021 di Kecamatan Kuranji.

Zulhardi Z Latif mengatakan, secara pribadi dirinya bersama Wali Kota Padang, Camat beserta tokoh-tokoh Kuranji dengan beberapa kelurahan di Kecamatan Kuranji meninjau kegiatan Manunggal BBGRM Kota Padang Tahun 2021.

"Terakhir peninjauan bersama kita lakukan di Kelok Belimbing Kuranji, tepatnya di RT 08 RW 03 Kelurahan Kuranji," tutur Ketua Fraksi Partai Golkar-PDIP DPRD Kota Padang ini kepada Gemamedianet.com di Gedung Bundar Sawahan, Senin (7/6/2021).

Dari peninjauan itu, terlihat masyarakat sangat antusias dengan Manunggal BBGRM di wilayahnya. Tidak saja tenaga, bahkan rela untuk menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan.

“Kita melihat, masyarakat tampak antusias sekali dalam pembangunan jalan dengan panjang lebih kurang 4 kilometer ini. Luar biasanya lagi, ada masyarakat yang mau menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan jalan tersebut,” ujar Zulhardi mengapresiasi.

Untuk itu, Buya sapaan akrab Zulhardi mengharapkan, setelah selesai dilaksanakan Manunggal BBGRM oleh masyarakat, tentu diharapkan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk segera merealisasikan dalam bentuk program pembangunan berkelanjutan.

“Saya selaku anggota DPRD Kota Padang sekali lagi memberikan apresiasi buat masyarakat yang telah berkontribusi, dan telah menyumbangkan tanahnya maupun tenaganya untuk pembuatan jalan ini. Sekaligus mendorong Pemko Padang menjadikannya sebagai program pembangunan berkelanjutan,” ungkap Zulhardi.

Disebutkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Padang ini, bagi masyarakat yang sudah mau menyumbangkan tanah maupun tenaganya tentu ada secercah harapan, agar tempat tinggalnya, perkebunannya maupun sawahnya bisa dilalui oleh kendaraan, baik itu roda empat atau roda dua. Jadi, tidak pupus dengan harapan-harapan saja, namun betul-betul hendaknya terealisasi.

“Dengan telah dilalui oleh kenderaan mereka nantinya lebih mudah membawa hasil perkebunan maupun pertaniannya ke pusat kota.  Harapan dari masyarakat ini tentu ini harus dituangkan oleh pemko dalam bentuk program. Tindak lanjutnya bisa dalam bentuk pengerasan, setelah itu pengecoran/aspal beton, supaya jalan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,” kata Zulhardi.

Masih kata Zulhardi Z Latif, tidak hanya jalan yang di Kelok Belimbing Kuranji saja, tetapi  hendaknya jadi program menyeluruh oleh pemko. Yakni setiap jalan-jalan yang sudah dimanunggalkan ini hendaknya dilaksanakan segera. Direalisasikan pengerasan dan rabat betonnya, karena ini termasuk jalan lingkungan.

Sebagai wakil rakyat, sebutnya, ia juga akan berjuang untuk mendukung program berkelanjutan dari hasil Manunggal BBGRM Kota Padang Tahun 2021.

“Insya Allah, kita ikut mendukung dukung melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Padang. Karena 2022 sudah selesai, kita harapkan nanti di APBD Tahun 2023 kita coba merealisasikan untuk pembangunan ini,” pungkas Zulhardi.

Seperti diketahui, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif bersama Walikota Padang Hendri Septa melakukan peninjauan kegiatan Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2021 di Kelok Belimbing Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (5/6/2021). (mr)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR