12 June 2021

Irwan Basir Ajak Jadikan Halal Bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji Momen Evaluasi, Instrospeksi dan Rajut Kebersamaan


PADANG, (
GemaMediane
t.com
Sejarah telah membuktikan, bahwa kebersamaan bisa untuk mencapai tujuan bersama. 

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam dalam sambutannya pada acara Halal Bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji, Jum'at (11/6/2021) malam.

Kegiatan Halal Bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji kali ini mengangkat tema, "Memperkuat persatuan dan merajut kembali kebersamaan dalam rangka mewujudkan Nagari Pauh IX Kuranji Berkemajuan".

Dikatakan Irwan Basir, kenapa ketika kita terpecah-pecah, ternyata kemudian halal bi halal ini lah yang membangunkan kembali kebersamaan setiap unsur di dalam Nagari Pauh IX. 

Oleh karena itu, Irwan Basir mengajak seluruh yang hadir untuk melepaskan semua kepentingan-kepentingan, dan melepas uniform lainnya demi kepentingan nagari. 

Menurutnya, politik memang bagian dari peristiwa, namun momentum itu hanya terjadi sekali dalam 5 tahun. Artinya, momentum politik itu tidak terjadi setiap hari. 

"Untuk itu, biarkanlah politik itu berjalan sesuai kebutuhan pemerintah," ucap Irwan Basir. 

Lebih lanjut Irwan Basir, melalui Halal Bi Halal yang masih berlangsung dalam bulan Syawal, dan walaupun telah berada di penghujungnya, namun hal itu tidak akan mengurangi arti dan makna rasa kebersamaan. Sebab tujuannya hanya satu, yakni bagaimana menciptakan kembali harmonisasi dan saling rasa diantara sesama khususnya di Nagari Pauh IX Kuranji.

Selain itu, Irwan juga mengajak untuk menjadikan momen Halal Bi Halal BMPN sebagai evaluasi, instrospeksi dan saling merajut kembali rasa kebersamaan. Tentunya, dengan meninggalkan hal-hal yang merusak tatanan hidup sosial bermasyarakat.

“Mari kita bersama kembali, dan bergandengan tangan guna menyongsong hari esok yang lebih baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Halal Bihalal BMPN Pauh IX Kuranji Indra Mairizal Rajo Bujang menyampaikan, halal bi halal ini dilaksanakan dalam rangka merajut kembali kebersamaan diantara lintas tokoh anak nagari. Sekaligus menjalin tali silaturahmi yang sempat tercabik karena dampak musim politik belum lama ini.

“Mumpung masih dalam suasana Syahwal 1442 Hijriah, sehingga masih afdol untuk menghelat Halal Bi Halal,” ujar Indra Mairizal Rajo Bujang.

Dia mengatakan, kegiatan ini tak telepas untuk merajut kebersamaan, yakni silaturahmi yang dibungkus dalam bentuk halal bi halal. Sehingga, anak Nagari Pauh IX kembali terbungkus dalam kebersamaan.

Hadir dalam halal bi halal yang berlangsung di Padang Fhising Club Jalan Raya Belimbing No.52 Kuranji itu tiga orang Anggota DPRD Kota Padang, diantaranya Zulhardi Z. Latif, Mastilizal Aye, dan Muchlis. 

Turut hadir Lurah Kuranji, Ketua KAN Pauh IX Kuranji dan pengurus, Rang Tuo M Yusuf, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji dan pengurus, Ketua LKAM Kuranji Hendri Yazid Datuk Rajo De Guci, Forum Mubaliq Kuranji, Ketua FKAN Pauh IX Kuranji dan pengurus, Bundo Kandung, RT/RW, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan pemudi, dan Ketua Pemuda Tapian Kuranji. (Dp/Rjk)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR