12 Juni 2021

Rapat Adat Setujui Enam Santriwati Dari Suku Melayu Tua Belajar di Rumah Qur'an Milik UAS


RIMBO PANJANG, (GemaMedianet.com| Enam siswi dari Suku Melayu Tua Dusun Nan Lima yang berada di daerah terpencil di Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, mondok di Rumah Qur'an Hajjah Rohana, milik Ustadz Abdul Somad (UAS) di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kampar. 

“Hari ini, Sabtu, 12 Juni, mereka sampai ke Rumah Qur'an Hajjah Rohana,” ujar Mahmud Arifien, aktifis yang bertugas mengurus masyarakat di Suku Pedalaman Riau.

Keenam santri itu diantarkan langsung oleh tokoh masyarakat Rakit Kulim, Husaini ke Pondok Rumah Qur'an Hajjah Rohana di Rimbo Panjang.

Keberangkatan para santri calon penghapal Qur'an ke rumah Qur'an gratis milik UAS ini, jelas Mahmud, sudah melalui rapat adat di kampungnya.

BACA JUGA : UAS Dirikan Rumah Qur'an Gratis di Rimbo Panjang 

“Sebelum mereka diantar, warga di kampung itu melaksanakan rapat adat yang dihadiri oleh para tetua adat setempat. Kemudian  baru diputuskan untuk mengantarkan calon santri tersebut ke pondok,” jelasnya.

Rumah Qur'an Hajjah Rohana berdiri di bawah Yayasan Pendidikan Hajjah Rohana dengan Nomor Akta 5020092614102528. Rekening Yayasan tercatat di Bank BNI Syariah dengan nomor rekening 7677777656 atas nama Yayasan Pendidikan Hajjah Rohana.

“Belajar di rumah Qur'an ini gratis, tidak dipungut biaya,” ujar Ustadzah Netty Wardah, yang sehari-hari menemani para siswi penghapal Qur'an ini. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan