25 May 2021

Personel Satgas Pra TMMD Bantu Warga Membuat Lamang, Kuliner Tradisional Khas Lima Puluh Kota



50 KOTA, (GemaMedianet.com| Personel Satgas Pra TMMD ke-111 Kodim 0306/50 Kota di Jorong Talang Nagari Talang Maur membantu warga setempat membuat makanan tradisional khas Kabupaten 50 Kota berupa Lamang atau Lemang. 

Salah seorang personil Satuan Tugas (Satgas) Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Serda Mulyadi terlihat sedang menaruh Lemang di tempat pembakaran, sambil sesekali mengontrol bara yang membakar Lemang tersebut. Makanan itu nantinya akan disuguhkan kepada personil Satgas Pra TMMD, dan warga yang terlibat dalam pekerjaan pembuatan jalan. 

Serda Mulyadi menuturkan, dirinya dan personil Satgas Pra TMMD lainnya merasa betah dan merasa senang berada di Jorong Talang Nagari Talang Maur, karena sambutan warga yang bersahabat dan ramah.

"Di sini kita juga hampir tiap hari disuguhi dengan berbagai macam makanan tradisional, salah satunya adalah Lemang," ucap Serda Mulyadi, Senin (24/5/2021).

Seperti diketahui, Lemang merupakan makanan tradisional khas Sumatera Barat khususnya Kabupaten 50 Kota.

Lemang yaitu makanan yang terbuat dari beras ketan dicampur dengan santan dalam sebatang bambu, dan selanjutnya dimasak dengan cara dibakar. 

(pendim)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR