26 May 2021

Pasca Viral Tutup Tambang Galian C di Jalan Nasional, Pemprov dan Komisi IV DPRD Sumbar Sidak Bersama



SOLOK, (GemaMedianet.com| Setelah sempat viral dengan desakan penutupan Tambang Galian C di sepanjang Jalan Nasional Alahan Panjang-Surian-Muaralabuh oleh Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syahjohan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar akhirnya melakukan sidak bersama Komisi IV DPRD Sumbar, Selasa (25/5/2021).

Sidak bersama Tambang Galian C ini masih berkaitan dengan laporan masyarakat perihal kerusakan jalan nasional dan lingkungan, serta seringnya terjadi longsor di ruas Jalan Nasional Alahan Panjang-Surian.

Sidak juga merupakan tindak lanjut surat dari pemerintah pusat kepada gubernur untuk menertibkan seluruh tambang di sepanjang jalan nasional.

Dalam sidak itu, Pemprov Sumbar diwakili Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy disertai OPD terkait diantaranya Dinas Pertambangan dan ESDM, Dinas PUPR, DLH, BPBD Sumbar. 

BACA JUGA : Mario Syah Johan Minta Gubernur Sumbar Tegas, Tutup dan Cabut Izin Tambang Galian C di Jalan Nasional Alahan Panjang-Surian-Muaralabuh

Sementara dari Komisi IV DPRD Sumbar diikuti langsung oleh Mario Syahjohan, Desrio putra dan sejumlah anggota Komisi IV lainnya. Turut serta mendampingi rombongan Komisi IV DPRD Sumbar di kesempatan itu Wakil Bupati Solok Jon Pandu. 

Terkait sidak itu sejumlah masyarakat mengapresiasi tugas pengawasan dari DPRD Sumbar, khususnya Komisi IV yang membidangi pembangunan ini, dan berharap inspeksi mendadak (sidak) bersama itu dapat memberi hasil maksimal dalam menertibkan tambang di sepanjang jalan nasional tersebut.

"Mantap pak dewan, sudah bertahun-tahun ini terjadi. Saatnya kita mardeka menikmati jalan nasional yang mulus. Semoga berhasil ditertibkan," ujar sejumlah warga dan netizen.

(pd/mr)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR