11 May 2021

Ketua JMSI Sumut Apresiasi 100 Hari Kerja Kapolda Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak


MEDAN, (GemaMedianet.com Ketua Jaringan Media Siber Indonesia Sumatera Utara, (JMSI Sumut) Rianto Ahgly SH mengapresiasi 100 hari kerja Kapolda Sumut, Irjen. Pol R. Z Panca Putra Simanjuntak.

Dikatakan Rianto Ahgly yang lebih akrab disapa Anto Genk ini, bahwa apresiasi yang ditujukan terhadap orang nomor satu di Mapolda Sumut ini terkait lima program yang menjadi prioritas Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam kurun waktu 100 hari telah berjalan dengan baik.

Masih dibeberkan Anto Genk yang juga CEO/PU serta Pimred Media Group Surat Kabar Harian (SKH) Sumut24, Sumut24.co dan HaloMedan.co ini, sejak Polda Sumut di bawah kepemimpian Irjen Pol Panca Putra menggantikan Irjen Pol Sormin, Jum'at (12/3/2021) lalu, baru-baru ini Polda Sumut berhasil mengungkap sejumlah kasus penting.

"Sejumlah kasus itu diantaranya Kasus Daur Ulang Stik Brush Antigen, Penanganan COVID-19, dan kasus penggerebekan lokasi pelayananan rapid test (swab), serta pengungkapan Narkoba, Peningkatan Pengamanan Destinasi Wisata Danau Toba, Pembentukan Polsek-polsek baru di jajaran Polda Sumut," terang Ketua JMSI Sumut Rianto Ahgly, Selasa (11/5).

Ketua JMSI Sumut ini juga menghimbau warga masyarakat Kota Medan khususnya, Sumatera Utara umumnya agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat menjelang dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 M.

"Ini sesuai dengan anjuran Pemerintah yakni dengan menerapkan 5M," ucap Rianto yang juga menjabat Sekretaris Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara ini.

Terakhir, JMSI Sumut juga  mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan menjelaskan, di bawah pemimpinan Kapolda Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra, M.Si Polda Sumut telah membackup sejumlah proyek nasional yang saat ini dikerjakan di Sumut.

"Salah satunya adalah proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Termasuk juga kegiatan pembangunan harus didukung. Karena tujuannya adalah untuk memakmurkan masyarakat," ujar Kombes Pol Hadi.

Lebih jauh diterangkan Kabid Humas Polda Sumut, kasus penggerebekan lokasi pelayananan rapid test (swab) di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) penyidik Ditreskrimsus masih  menetapkan lima tersangka dari 20 orang yang dibawa ke Ditreskrimsus Polda Sumut Minggu lalu.

"Kelima tersangka tersebut diduga menggunakan alat kesehatan bekas pakai untuk melakukan uji swab kepada calon penumpang penerbangan,” ungkap Kombes Pol Hadi.

Selama program 100 hari ini. Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak juga telah meresmikan pembentukan 5 Polsek baru. Peresmian ini dilaksanakan di Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi pada 29 April lalu.

Adapum lima Polsek yang diresmikan diantaranya Polsek Medan Tuntungan di Polrestabes Medan, Polsek Kawasan Bandara Kualanamu di Polresta Deli Serdang, Polsek Pantai Labu di Polresta Deli Serdang, Polsek Parbuluan di Polres Dairi serta Polsek Lotu di Polres Nias.

Lanjut Kombes Pol Hadi, lima program utama yang dijadikan prioritas telah berjalan dengan baik. Pertama, mendukung sejumlah proyek nasional yang saat ini dikerjakan di Sumut. Salah satunya adalah proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tengah berjalan.

Program prioritas kedua, yakni mengatasi pandemi COVID-19 di Sumut. Dari data yang ada saat ini, sejumlah daerah di Sumut saat ini masuk ke zona merah COVID-19. Kondisi ini merupakan tantangan bersama serta membutuhkan sinergitas antara polisi dan pemerintah daerah serta stakeholder lainnya.

"Kegiatan ini juga sudah berjalan dengan baik, dan banyak lagi program lainnya yang belum dirilis," ujarnya.

Selanjutnya, Polda Sumut akan fokus penanganan gangguan Kamtibmas di Sumut mulai dari kejahatan umum, kejahatan jalanan, hingga penyakit masyarakat.

"Khususnya bagaimana merealisasikan kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit berupa transformasi menuju Polri Presisi," ungkapnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z Panca Putra yang diminta tanggapan dan komentar hal tersebut di atas menyakini jika kebijakan Kapolri ini bisa dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Sumut, maka dia yakin dapat merubah seluruh anggota agar menjadi lebih baik dalam melayani.

Kemudian Irjen Pol R.Z Panca mengajak seluruh jajaran personil Polri Polda Sumut mampu memprediksi setiap gangguan kamtibmas, bersifat responsibilitas dan transparan dalam pelaksanaan tugas sebagaimana mewujudkan program Kapolri.

"Mudah-mudahan melalui implementasi tranformasi Polri yang Presisi dapat meningkatkan pelayanan Polda Sumut ke arah yang lebih baik," kata Irjen Pol Panca.

Selain itu Kapolda Sumut juga mengatakan, akan menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut. Dia menuturkan media memiliki peran penting dalam menjadi suasana kamtibmas di wilayah Sumut.

"Saya yakin dan percaya masyarakat Sumut akan menerima saya dan keluarga. Karena sebagaimana kebiasaan masyarakat Sumut yang selalu terbuka dan dapat diajak berkomunikasi dengan baik," katanya. (r)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR