09 May 2021

Datuk Irwan Basir Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Jurnalis dan Suku Jambak


PADANG, (
GemaMediane
t.com
 Menjalin dan m
enguatkan tali silaturahmi sudah menjadi bagian keseharian dari Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM, mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) era 80-an ini.

Tak heran, setiap waktu kediamannya tak pernah sepi dari warga dan kelompok warga dari berbagai kalangan yang datang silih berganti.

Banyak yang menyebut ia sosok kharismatik, bahkan fenomenal. Ketika yang lain tak mampu menyelesaikan persoalan di nagari, dia justeru tampil menyelesaikannya dengan arif dan bijaksana. Tak ada pihak yang tersakiti, semua pihak  senang dengan keputusan yang dia ambil.

Ketika hal itu ditanyakan kembali jelang buka puasa bersama para jurnalis dan Suku Jambak, ia hanya tersenyum.

"Siapa kita, tentu tak lepas dari apa yang menjadi penilaian orang lain terhadap kita," tutur Ninik Mamak Nagari Pauh IX Kuranji ini, Kamis (6/5/2021). 

Di kesempatan sambutannya, Datuk Irwan Basir menyampaikan agenda buka bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi yang telah terbina selama ini, sehingga menjadi jalinan kekeluargaan.

"Di bulan penuh berkah dan ampunan ini, kami dari Suku Jambak Tapian Nan Batujuah melaksanakan agenda buka bersama ini bertujuan untuk  mempererat jalinan kekeluargaan agar tidak terputus, sehingga tiap generasi mengetahui siapa pendahulu mereka,” ujar Irwan Basir.

Seperti Sabda Rasulullah, silaturahmi membuka pintu rejeki dan memperpanjang umur, jadi jalinan kekeluargaan ini harus tetap terjaga dengan solid.

“Hubungan yang telah terbina baik, hendaknya ke depan tetap terjaga dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, sebut Irwan Basir, semua komponen bersama-sama menyatukan fikiran, saling bersinergi dalam membangun nagari.

Lebih lanjut Irwan Basir, sejak dahulu media, memiliki peran penting dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Begitu juga hari ini, peran media tak terpisahkan bagi kehidupan khalayak dan kemajuan di tiap nagari.

"Fungsi informatif menjadikan media harus menjadi corong atau garda terdepan dalam mengabarkan tiap informasi,” tuturnya.

Terakhir, di bulan penuh rahmat ini, maka setiap amal kebaikan yang dikerjakan mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT.

"Semoga amal ibadah kita semua di bulan suci Ramadhan ini dibalas pahala oleh Allah SWT, dan menjadikan kita sebagai insan yang bertakwa dan beriman kepada Sang Khalik," tutupnya.

Tepat pukul 18.20 WIB Azan Magrib berkumandang, pertanda waktu menahan telah berakhir. Penghulu Jambak Nan BatujuhDatuk Irwan Basir mempersilakan yang berhadir menikmati ragam sajian menggugah selera.

Acara yang digelar di Area Kolam Pemancingan Padang Fishing Club Belimbing ini dihadiri segenap sesepuh dan orangtua Suku Jambak serta para jurnalis dari berbagai media cetak, online dan televisi di Kota Padang. (mr)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR