26 Maret 2021

Dialog dan Bedah Buku 40 Hadits Zikir dan Doa, UAS : Jangan Sampai Ada Waktu Berlalu Tanpa Zikir


PADANGPANJANG
 
(GemaMedianet.com
 Ustadz Abdul Somad, yang dikenal dengan UAS mengingatkan, jangan ada waktu yang berlalu tanpa zikir. 

“Berzikirlah saat bernafas. Saat menghirup nafas, zikir. Saat menghembus nafas, zikir. Zikir itu adalah kesadaran. Mulut menyebut, hati mengingat, pikiran konsentrasi,” sebutnya dalam acara Dialog dan Bedah Buku  “40 Hadits Zikir dan Doa” bersama Ustadz Prof. Abdul Somad, Lc, D.E.S.A, Ph.D dan Buya Tengku Zulkarnain yang diadakan Diniyyah Putri dan disponsori Canting Buana, di aula Hotel Aulia, Kamis (25/3/2021).

Tidak hanya mengenai hadits zikir dan doa, UAS juga menjelaskan tentang hadits mandi, taubat dan menjaga wudhu’. Dia mengharapkan, dengan menbaca buku karyanya ini, bisa menjadi amal ibadah.

Sementara itu, Wakil Walikota, Drs. Asrul mengapresiasi kegiatan yang langsung menghadirkan UAS sebagai penulis buku yang dibedah tersebut. 

Dia berharap, dengan kegiatan bedah buku ini bisa meningkatkan literasi dan membiasakan budaya membaca di kalangan masyarakat yang berkaitan dengan aspek kehidupan, salah satunya di bidang keagamaan.

Selain kegiatan bedah buku, juga diadakan lelang barang pribadi dari UAS. Walikota, H. Fadly Amran, BBA pun ikut serta dalam lelang tersebut dengan berhasil memenangkan lelang lukisan cantingan berlogokan nama UAS dengan harga Rp.10 juta.

Total yang dihasilkan dari lelang itu, kurang lebih Rp 80 juta, yang akan digunakan untuk pembangunan Perguruan Diniyyah Putri. Perguruan ini, kata pimpinan Diniyyah, Fauziah Fauzan, SE, Akt, M.Si didirikan 1 November 1923 oleh Rahmah El Yunusiyyah.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, mantan Wagub Sumbar, Drs. H. Nasrul Abit, kepala daerah se-Sumbar, Kapolres, AKBP. Apri Wibowo, SIK, Forkopimda, Kakan Kemenag, pimpinan Bank Nagari, pimpinan Baznas, dan tokoh masyarakat. (kominfo/dega)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan