13 Februari 2021

Lagi, Hutan Lindung Di Kawasan Wisata Mandeh Dibakar



PESSEL (GemaMedianet.com)  Lagi pembakaran Hutan Lindung di kawasan Wisata Mandeh diduga dilakukan oleh oknum Pengusaha. Pembakaran itu terjadi diduga pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021 di sekitaran Gunung Batu Bulek Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

Dari informasi yang didapat media ini, hutan itu sengaja dibakar oleh orang-orang suruhan salah satu pengusaha yang telah membeli lahan tersebut. Namun sangat disayangkan, dari berberapa pihak hutan tersebut masih dalam status hutan lindung.

Sementara itu Wali Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Marjam saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (13/2/2021) membenarkan kejadian tersebut dan berharap pihak berwenang dapat mengusutnya.

"Iya, sengaja dibakar, padahal ini termasuk hutan lindung. Kita mendapat laporan dari warga, kita cek ke lapangan, ternyata benar telah terjadi pembkaran," katanya.

Menurut Marjam, pihaknya telah mengirimkan surat kepada pihak terkait sebagai laporan untuk ditindak lanjuti. 

Ia juga berharap kepada pihak yang berwenang, dapat menentukan serta memberi patok mana-mana batas hutan lindung, supaya tidak terjadi lagi pembakaran seperti ini.

Terakhir, Marjam kembali berharap semoga pihak berwenang dapat menindak lajuti terkait pembakaran tersebut

"Kalau ini tetap dibiarkan akan banyak hutan lindung di Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia akan dibakar oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab," tukasnya. (don)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan