06 February 2021

HBT dan Polresta Padang Bantu PMI Dengan Aksi Lima Hari "Minggu Donor Darah"


PADANG 
(GemaMedianet.com
)  Dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan darah, Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang menggelar "Minggu Donor Darah" selama lima hari, mulai 6-10 Februari 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung HBT Jalan Kelenteng No. 311 Belakang Pondok Kecamatan Padang Barat, Kota Padang ini mendapat perhatian luas dari masyarakat.

Setidaknya hal itu ditandai dengan tingginya antusias masyarakat mendatangi gedung HBT sejak "Minggu Donor Darah"  mulai dibuka ba'da dzuhur, Sabtu (6/2/2021).

Ketua Panitia Pelaksana "Minggu Donor Darah", Martin M mengatakan, hingga sore ini pukul 15.36 WIB telah banyak warga yang berdatangan untuk mendonorkan darahnya.

"Tercatat hingga sore ini sudah sebanyak 90 orang warga yang mendatangi Gedung HBT untuk mendonorkan darahnya guna membantu warga lainnya yang membutuhkan darah," ujar Martin kepada GemaMedianet.com.

Apalagi, menurut Martin, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang jauh hari sebelumnya juga berharap ada dukungan elemen masyarakat terhadap  krisis kuantitas darah bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Rencana awal, sebut Martin, HBT akan menggelar "Minggu Donor Darah" pada November 2020 lalu. Namun karena kasus pandemi COVID-19 ketika masih cukup tinggi, kegiatan tersebut ditunda hingga akhirnya baru terlaksana pada hari ini.

"Saat ini karena situasi pandemi sedikit lebih baik dari sebelumnya, kita dari HBT kembali terpanggil dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mendukung PMI Kota Padang dalam mendapatkan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya," terang Martin.

Ia juga menyampaikan, melalui "Minggu Donor Darah" HBT juga sekaligus membantu masyarakat terdampak COVID-19 dengan memberikan bantuan paket sembako, khususnya bagi peserta donor darah.

Martin berharap, antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya semakin terus meningkat hingga di hari penutupan pada Rabu Tanggal 10 Februari mendatang.

"Setetes darah sangat berarti dalam menyelamatkan jiwa saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, dan untuk itu mari kita seluruh warga Kota Padang datang beramai-ramai menyukseskan Minggu Donor Darah," himbau Martin.

Dalam "Minggu Donor Darah" bekerjasama dengan Polresta Padang ini, HBT menyediakan 20 set bed dan didukung 26 tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat yang datang mendonorkan darahnya. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR