02 Januari 2021

Setup Roti Ulfa Laris Manis, Isi Waktu Bantu Ekonomi Keluarga


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Saat ini tidaklah asing, jika banyak wanita memiliki hobi memasak, mencoba merambah bisnis kuliner. Seperti Ulfa Chairunisa (28), status sebagai ibu rumah tangga, tidak menutup peluangnya untuk menjadi seorang penjual kue online. 

Berawal dari kecintaannya pada makanan manis, Ulfa memanfaatkan waktu luangnya, setelah mengurus anak, untuk membuat setup roti. Setup roti adalah makanan manis kekinian yang dibuat dari roti, yang dilapisi dengan krim yang terbuat dari susu, gula, telur dan mentega.

Setup juga bisa diberi hiasan parutan keju, cokelat dan bahan lainnya sesuai keinginan penikmatnya.

Berawal dari situlah, Ulfa mencoba membuat setup dan menjualnya secara online di Facebook. 

“Alhamdulillah, makanan manis ini cukup banyak peminatnya,” kata Ulfa.

Ulfa berjualan ini, selain untuk mengisi waktu luangnya memasak, juga untuk membantu suami yang bekerja menjadi security di salah satu sekolah. Ibu dari tiga anak ini, baru mulai menekuni usahanya sejak pertengahan tahun 2019 lalu. Hebatnya, wanita muda ini mengaku juga membuat martabak manis mini, brownies kukus dan beberapa makanan manis lainnya sesuai pesanan.

“Untuk setup roti, setiap harinya --alhamdulillah selalu habis. Terkadang juga ada pelanggan yang langsung mencari setup ke warung kecilnya,” kata Ulfa senang.

Berapapun penghasilan yang didapat, Ulfa tetap bersyukur. Karena dengan syukur, walaupun penghasilan sedikit, akan terasa cukup. 

Tak lupa Ulfa sampaikan, dia juga bisa menerima pesanan untuk acara dengan menghubungi nomor HP 02388439374. (Kominfo/Fauzana Adma) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR