02 January 2021

Lapangan Sepakbola Senilai 3,19 Miliar Dibangun Tahun 2021, Riza Falepi : Tahun 2022 Kita Akan Gelar "Liga Payakumbuh"

 

Payakumbuh, Gemamedianet.com--- Wali Kota Riza Falepi bukan hanya berkomitmen memberikan fasilitas olahraga yang representatif bagi masyarakatnya. Setelah membangun Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar di 2020. Pada tahun 2021 ini Riza Falepi kembali bakal membuatkan lapangan sepakbola berstandar nasional di Kawasan Batang Agam, Kelurahan Tanjung Pauh.

Tapi bukan hanya itu, setelah lapangan di Tanjung Pauh selesai, pada tahun 2022 Riza Falepi juga berkeinginan mengadakan "Liga Payakumbuh".


"Kalau lapangan Tanjung Pauh itu selesai nanti, kita adakan Liga Payakumbuh, yang peserta nya berasal dari klub-klub yang ada di kota Payakumbuh ini", kata Riza Falepi dihubungi media Jum'at (1/1/2021).


"Jadi lapangan yang baru itu nanti benar-benar dinikmati oleh anak-anak kita. Makanya kita adakan dulu "Liga Payakumbuh", yaa seperti Liga Italia atau Liga Inggris itu lah", kata Riza sambil tertawa.  


"Mulai sekarang silakan klub-klub latihan. Sudah lama para pecinta sepakbola di Payakumbuh ini meminta pada saya untuk dibuatkan lapangan yang bagus. 2021 ini mudah-mudah tidak ada kendala", tambah Riza Walikota dua periode ini.


Menurut keterangan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Desmon Corina, Jumat (1/1), pembangunan lapangan sepak bola itu bersumber dari dana APBD Payakumbuh tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 3,19 Miliar. Ukuran lapangan 68 x 105 meter dengan spesifikasi berstandar Nasional.


"Di lapangan itu dilengkapi drainase dan rumput lapangan sama dengan rumput lapangan stadion utama Sumatera Barat, jadi kita membuat senyaman mungkin bagi masyarakat," kata Desmon Corina didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra.(CAN) 


Lapangan sepakbola itu akan bertransformasi menjadi stadion pada tahun berikutnya, maka berangsur-angsur akan ditambah oleh Pemko Payakumbuh dengan beberapa sarana pendukung. Sesuai dengan fasilitas saat menyusun AMDAL, stadion dan sarana pendukung lain diantaranya tempat kuliner, fitness outdoor, dan lain-lainnya, kata Desmon. (Humas)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR