17 Desember 2020

Tim Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Tiku



TIKU, (GemaMedianet.com)  Jajaran personil gabungan mengevakuasi material pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah warga di Jorong Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (17/12/2020).

Tim gabungan terdiri dari personil BPBD Agam, Damkar, Pemerintah Kecamatan, Nagari, dan masyarakat setempat, membersihkan material pohon tumbang secara manual menggunakan alat pemotong atau chainshaw .

Kabid KL BPBD Agam Syafrizal, SH, MH menyebutkan, pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah milik Sumisulastri (37) ini disebabkan karena hujan lebat disertai angin kencang yang melanda kawasan itu pada Rabu (16/12) malam kemarin. Akibatnya, sekitar pukul 21.00 WIB sebuah pohon berukuran besar tumbang menimpa rumah yang dihuni enam anggota keluarga itu dan menyebabkan kerusakan cukup parah pada rumah tersebut.

"Setelah mendapat informasi kejadian, kita langsung menerjunkan Tim Satgas untuk melakukan pembersihan material pohon tumbang pada rumah tersebut. Alhamdulillah, sekitar pukul 14.41 WIB siang, material pohon sudah selesai dibersihkan," ujarnya, Kamis.

Ditambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu waspada disaat cuaca ekstrim melanda. Pasalnya, tingginya curah hujan disertai angin kencang akan memicu terjadinya berbagai bencana alam.

"Mohon tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian agar tidak menimbulkan korban jiwa," jelasnya. (Bryan)

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR