05 Desember 2020

Kemenhub Bakal Bantu Perlengkapan Jalan dan ATCS Padang Panjang

 

PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumbar akan memberikan bantuan perlengkapan jalan dan Area Traffic Control System (ATCS) untuk Kota Padang Panjang. Hal ini tertuang dalam DIPA BPTD 2021.

Hal itu disampaikan Kepala  BPTD, Deny Kusdyana saat menerima rombongan Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano beserta Kepala Dinas Perhubungan, I Putu Venda, S.STP, M.Si beserta jajaran, Senin (30/11/2020).

Pemberian bantuan itu, kata Deny tidak terlepas dari kinerja Pemko  yang telah berhasil mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha Tanpa Catatan Tahun 2019 dari Kemenhub sebagaimana  tertuang dalam  Surat  Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor AJ.904/1/1/OPJD/2020 tanggal 28 Februari 2020.

Sekaitan  itu, Fadly menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemenhub. Pemasangan ATCS, katanya,  di samping untuk keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, juga akan mendukung pengembangangan smart city di  Padang Panjang.
 
 I Putu Venda menambahkan,  pemasangan bantuan perlengkapan jalan  dipasang sesuai dengan kebutuhan yang telah disampaikan ke Dirjen Perhubungan Darat beberapa waktu  lalu. “Sedangkan untuk ATCS, sedang disiapkan DED-nya. Sehingga pemasangan ATCS pada TA 2021 dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” ungkapnya  didampingi Kabid Lalu Lintas Rully Hardian, SSTP, M.Pa dan Kabid Angkutan Jalan Harry Rizka Perdana, S.IP, MSi serta jajaran Dishub lainnhya.

ATCS  merupakan suatu sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi, katanya, digunakan untuk pengaturan lampu lalu lintas, akan dipasang pada persimpangan jalan yang padat kendaraan di Kota Padang Panjang. (Kominfo/harris)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan