23 November 2020

Dukung Produktifitas Pertanian, Pemnag Koto Kaciak Bangun Jaringan Irigasi Sepanjang 473 Meter


AGAM, 
(GemaMedianet.com
)  Pemerintah Nagari (Pemnag) Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, membangun jaringan irigasi tersier sepanjang 473 meter guna meningkatkan produktifitas pertanian di Nagari itu.

Walinagari Koto Kaciak melalui Sekretaris Nagari Haris Marlino mengatakan, pengerjaan pembangunan jaringan irigasi di Lambah Kasai Jorong Koto Kaciak ini sudah mencapai angka 90 persen. Dimana target pengerjaannya adalah 90 hari kalender.

"Pengerjaanya sudah dilakukan sejak 60 hari yang lalu secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat. Insyaallah dalam waktu dekat ini pembangunannya segera rampung," ujarnya, Senin (23/11/2020).

Ia menyebutkan, pembangunan jaringan irigasi dengan anggaran sebesar Rp 195 juta ini akan berdampak terhadap peningkatan hasil produktifitas pertanian di Nagari Koto Kaciak.

Karena jaringan irigasi ini nantinya akan mengaliri sekitar 50 hektar lahan persawahan di Nagari Koto Kaciak.

"Kita berharap pembangunan jaringan irigasi di Nagari terus berlanjut untuk kedepannya. Karena dengan adanya irigasi tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya para petani, baik dari peningkatan produksi maupun dari segi ekonomi," jelasnya. (Bryan)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

HISTORIA

Iklan

KOMUNITAS

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

Artikel

KARIR