06 November 2020

Bertambah 18 Orang Positif COVID-19, Warga Padang Panjang Dihimbau Patuhi Prokes



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Pasien positif COVID-19 di Kota Padang Panjang bertambah 18 orang lagi pada update Kamis, tanggal 5 November 2020. 

Dengan adanya  pertambahan ini, maka jumlah pasien positif seluruhnya menjadi 102 orang. 

"Pasien positif COVID-19, yang 102 orang itu, diisolasi di RSUD Padang Panjang 29 orang. Isolasi mandiri 62 orang. Isolasi di Pusdiklat Baso 7 orang. Isolasi RSUP M Jamil 1 orang. Isolasi di Rumah Sakit Yarsi 1 orang. Meninggal 2 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim, Kamis, (5/11).

Dikatakan, warga terkonfirmasi COVID-19 yang baru itu, adalah warga Kelurahan Ngalau 5 orang, Kel.  Ekor Lubuk 1 orang, Kel. Pasar Usang 1 orang, Kel. Silaing Bawah 3 orang, Kel. Silaiang Atas 3 orang, Kel. Koto Panjang 1 orang, dan Kel. Balai-Balai 1 orang, Kel. Gumala 1 orang, Aspol Padang Panjang 1 orangdan Perum Fahri 1 orang.

Menurutnya, jika dijumlahkan warga yang pernah terkonfirmasi positif di Padang Panjang, semuanya berjumlah 345 orang. Dari sejumlah itu mereka yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah beraktifitas seperti biasa sebanyak 243 orang. 

Sisanya sebanyak 102 orang, 100 orang diantaranya menjalani isolasi dan dua orang meninggal dunia.

"Dari pasien positif 102 orang itu, yang menjalani isolasi hanya 100 orang. Sebab, dua orang pasien positif COVID-19, itu telah meninggal dunia. Satu orang warga Kampung Manggis, meninggal, Jum'at (9/10). Satu orang lagi warga Pasar Usang, meninggal, Senin (26/10)," terangnya.

Menyikapi angka positif COVID-19 di Padang Panjang, yang belum menunjukkan akan berakhir, Pemko setempat selalu mengingatkan agar seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker di luar rumah, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga jarak aman satu meter, Menghindari kontak fisik dan Menjauhi kerumunan.

"Mari kita bersama-sama, bertekad bulat, memutus mata rantai COVID-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya. (Kominfo)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan