06 November 2020

Dinas Kesehatan Bersama Kader Tanggap COVID-19 Kampanyekan 3M


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Aksi Derap COVID-19 dan Kampanye Masker adalah salah satu Promkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang dilakukan di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Dinas Kesehatan bersama Kader Tanggap COVID-19 di Kota Padang Panjang yang terdiri dari Satuan Saka Bakti husada, PMI Kota Padang Panjang, TAGANA Kota Padang Panjang akan melakukan edukasi langsung ke masyarakat dengan menerapkan edukasi 3M, Mengunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan, Kamis (5/11)

Promkes ini di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, A. Pt. M.Kes MMR, kegiatan ini di awali dengan melaksanan apel gabungan Kadar Tanggap Covid-19 di halaman Kantor Samsat, Pasar Bukit Surungan Kota Padang Panjang

Aksi derap covid-19 dan Kampanye Masker di Kota Padang Panjang di laksanakan dalam 4 hari kedepan, mulai tanggal 5 November dengan lokasi Pasar Bukit Surungan  dan Pasar Pusat Kota Padang Padang. Di hari pertama ini Aksi Derap Covid-19 dan Kampanye Masker di lakukan di Kawasanan Pasar Sayur Bukit Surungan.

Dalam hal ini agenda yang akan di lakukan yaitu pembagian Masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, dan melakukan monitoring protokol Covid dengan 3M. Selain itu, Dinas Kesahatan bersama kader Covid Kota Padang Panjang juga akan mendistribusikan  media promkes berupa brosur protokol kesehatan dalam menanggapi pandemi Covid-19.

Kadis Kesehatan menegaskan, dengan ada nya kegiatan ini akan menjadi langkah percepatan pengendalian covid-19 di Kota Padang Panjang, dan Promkes kali ini kan kita jadikan agenda rutin di Dinas Kesehatan Kota padang Panjang, bukan hanya 4 hari ini saja, ini akan kita lakukan berkelanjutan.

"Melalui program dan kinerja kader kader yang telah tergabung dalam penangan Covid ini, semoga angka kasus penambahan Covid di Kota Padang Panjang tidak bertambah lagi, dan Kota Padang Panjang kembali ke zona hijau, agar aktifitas masyarakat termasuk aktifitas pembelajaran di sekolah bisa di laksanakan kembali secara normal," harapnya. (release/dg)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR