03 November 2020

Babinsa Singkarak Bantu Evakuasi Bus Pariwisata Terguling di Cinangkiek


SOLOK, (GemaMedianet.com)  Tak kuat menanjak, satu unit mobil bus pariwisata mengangkut warga Lubuk Pulai Sirukam, Kabupaten Solok, mengalami kecelakaan menuju lokasi wisata Cinangkiek, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Senin (2/11/2020). 

Babinsa Koramil 06/Singkarak, Sertu Wahyono bersama Polsek Singkarak menuju lokasi terjadi kecelakaan tunggal bus pariwisata yang mengangkut 33 orang warga Lubuk Pulai Sirukam, Kabupaten Solok yang dikemudikan Syahrial, umur 40 tahun, alamat Kel. VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kecelakaan, Sertu Wahyono mengatakan, Bus pariwisata dengan Nopol AB 7078 AS yang dikemudikan oleh saudara Syahrial dengan membawa penumpang 33 orang yang akan naik ke tempat wisata Cinangkiek tidak kuat mendaki pendakian, sehingga supir mengganti persneling namun tidak sanggup juga menaiki jalan tanjakan yang tinggi, sehingga bus mundur dan terbalik.

"Sebanyak 6 orang penumpang mengalami luka parah yang langsung di evakuasi ke RSUD M. Nasir Solok, sementara yang luka ringan dibawa ke puskesmas Singkarak," tutur Babinsa.

Babinsa menerangkan, bahwa tanjakan menuju ke lokasi wisata Cinangkiek sangat tinggi, sehingga mobil bus tidak sanggup mendaki disebabkan supir yang belum menguasai dan mengetahui kondisi jalan tersebut.

"Apalagi kapasitas penumpang banyak, ibaratnya harus ekstra waspada dan benar-benar siap dari bawah sebelum tanjakan," pungkas Sertu Wahyono. (Kodim Solok/Penrem 032)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR