01 Oktober 2020

UIN Imam Bonjol Padang Jajaki Kerjasama Dengan Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com—  Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang Prof. Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA didampingi Wakil Rektor (WR) I Dr. H. Firdaus, M. Ag dan Kepala Humas H. Getri Ardenis bersilaturrahmi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkum HAM) Provinsi Sumatera Barat, Kamis (1/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenkum HAM Suharman, SH, MH menyampaikan dan memaparkan  tugas pokok dan fungsi kantor yang mewilayahi 26 unit kerja di SUMBAR tersebut, yang terdiri dari 23 unit kerja RUTAN, LAPAS, dan dua Kantor Imigrasi yaitu di Padang dan Bukittinggi.

"Kami sangat butuh kerjasama dengan UIN IB Padang dalam rangka melaksanakan pembinaan warga binaan pada RUTAN dan LAPAS, serta pelayanan izin menetap kepada mahasiswa yang berasal dari Luar Negeri", tukuk Suharman.

Sementara itu, Rektor UIN IB Padang Prof. Dr. H..Eka Putra Wirman memaparkan maksud kedatangannya di samping bersilaturrahmi, juga penjajakan untuk dapat terlaksananya MoU antara kedua lembaga tersebut. Hal ini dimungkinkan karena UIN IB Padang sangat berkepentingan untuk melakukan pembinaan, sosialisasi, dan pengabdian kepada masyarakat melalui Rumah Tahanan (RUTAN) dan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS). 

"Para dosen kita sering melakukan ceramah, pembinaan dan bimbingan terhadap warga binaan di RUTAN dan LAPAS. Ke depan kita sangat berharap pihak Kanwil Kemenkum HAM akan dapat menyampaikan materi-materi pembinaan dan sosialisasi hukum ke kampus UI  IB", tegas Prof Eka.

#Red : Uki Ratlon l Humas UIN IB 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan