29 September 2020

Perda AKB Sudah Diregistrasi Kemendagri, Plt Wako Padang Minta Camat dan Lurah Masifkan Sosialisasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa menekankan kepada camat dan para lurah se Kecamatan Kuranji, agar memasifkan lagi sosialisasi Perda tentang Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Hendri sewaktu melakukan sosialisasi sekaligus memotivasi para lurah dalam meningkatkan penanganan Covid-19 di Kota Padang, di aula kantor camat setempat, Selasa (29/9/2020).

Plt Wako Hendri menyebut, bahwa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sudah mengirim surat persetujuan dan memberikan nomor registasi terhadap Perda yang telah disahkan DPRD Provinsi Sumatera Barat pada 11 September 2020 itu. 


"Dengan adanya nomor registrasi itu, maka Perda tersebut sudah dapat diterapkan di Sumatera Barat dan Kota Padang. Untuk itu saya mengimbau dan meminta kepada para lurah agar lebih memasifkan lagi dan lagi tentang Perda tersebut, terutama mengenai sanksi yang terdapat dalam pasal-pasal Perda itu," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sanksi tersebut yaitu, bagi yang kedapatan kali pertama tidak memakai masker sewaktu berada di luar rumah, maka dikenakan sanksi sosial berupa melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Jika kedapatan orang yang sama lagi maka dikenakan denda Rp100 ribu. Bahkan apabila sampai kali ketiga ia melakukan kesalahan yang sama, maka akan dijatuhi hukuman cukup berat bayar denda sebesar Rp250 ribu atau memilih kurungan 2 hari.

"Jadi jangan sampai warga kita yang kena, maka itu kita harus masifkan lagi sosialisasi agar masyarakat mematuhil protokol kesehatan Covid-19. Yaitu, senantiasa memakai masker kemana bepergian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai dan meningkatkan imun tubuh," terangnya.

Terakhir Plt Wali Kota Padang tersebut juga ikut mensosialisasikan terkait seiring akan adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumbar untuk periode 2021-2026 yang akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan Camat Kuranji Eka Putra Buhari. (Muliadi).

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR