29 September 2020

Kemarin dan Hari Ini Tujuh Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif, Warga Dihimbau Patuhi Prokes


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Satuan gugus tugas pencegahan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melaporkan bahwa ada enam orang warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, Selasa (29/9/2020).

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melalui juru bicara Satgas, Williyam Hutabarat mengatakan, kepastian itu didapatkan usai menerima hasil pemeriksaan sampel tes Swab dari Laboratorium FK. Unand Padang.

"Ada penambahan enam kasus Positif baru hari ini di Pasaman. Masing-masing berinisial RD (37), SN (75), RD (44), FJ (46), SS (48) dan FRY (22)," terang juru bicara, Williyam Hutabarat.

Dia menyampaikan, keenam pasien positif itu saat ini sudah melakukan isolasi mandiri guna menghindari penyebaran Covid-19 lebih luas.

Dinas Kesehatan Pasaman, sebutnya, juga nantinya akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan para pasien positif.

"Agar nanti bisa diketahui kondisi kesehatan mereka dalam memutuskan tempat isolasi pasien," katanya.

Selanjutnya, kata dia berdasarkan hasil Swab yang keluar dari FK. Unand Padang pada hari Senin (28/9) kemarin juga ditemukan satu orang lagi warga Pasaman terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berinisial nyonya N (57) yang berprofesi sebagai guru di SMA 1 Lubuk Sikaping. Pasien diketahui tidak ada riwayat perjalanan dari luar kota, dan tidak ada kontak dengan pasien positif. Saat ini tengah menjalani isolasi mandiri," kata Williyam.

Saat ini kata dia tengah dilaksanakan langkah cepat proses tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, dan mohon selalu bekerja bersama-sama membasmi penyebaran Covid-19 di Pasaman ini.

"Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker, Menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan," tutupnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan