30 August 2020

Jelang Musda Ke-II, Pengurus IKW RI Bentuk Kepanitiaan Persiapan Pemilihan Ketua Periode Berikutnya

Pengurus dan Pembina IKW RI 
PADANG, (GemaMedianet.com— Meski berbendera organisasi sosial yang mewadahi para pemilik media online, cetak dan elektronik yang tersebar di Sumatera Barat, namun  demokrasi tetap menjadi pondasi utama Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) Republik Indonesia (RI) Sumatera Barat dalam setiap aktifitasnya.

Seperti kali ini, jelang berakhirnya Masa Bhakti kepengurusan IKW periode 2018-2020, pada Bulan Oktober mendatang, IKW RI Sumbar menggelar rapat pembentukan tim formatur jelang musyawarah daerah (musda) pada 10 Oktober 2020, bertempat di Garis Cafe Jalan Banda Bakali Kampung Pinang Jati Kota Padang, Sabtu (29/8/2020) siang.

Rapat ini dihadiri langsung jajaran kepengurusan IKW-RI yang diketuai Hendrison, SH, Wakil Ketua Fitratul Hayat (Dafit), Sekretaris Marzuki Rahman HB, SH, Bendahara Micke Putra anggota, Dewan Pembina Tafrizal Chaniago dan Acil, juga diramaikan para anggota yang tidak saja berasal dari Kota Padang tetapi dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Rapat yang sempat berlangsung alot namun penuh kekeluargaan ini berhasil melahirkan tujuh orang tim formatur untuk menjadi panitia persiapan pemilihan kepengurusan baru periode 2020 - 2022.

Ketua formatur dipercayakan tim formatur kepada Novri Hendri (CEO Investigasi Grup) sebagai Ketua Formatur, Hariyanto (Kupas-news.com) sebagai sekretaris, Yenni Laura (Sumbar Today) ditunjuk sebagai bendahara. Anggota Osmond, Rifnaldi (Ce), Rita Nola, dan Chaerul 

Dewan Pembina IKW-RI Tafrizal Chaniago, berharap Tim Formatur yang lahir secara demokratis ini dapat melaksanakan amanah sebaik-baiknya.

Tim Formatur 
"Ini contoh berdemokrasi yang baik, dan kepercayaan ini sekaligus menjadi tanggungjawab dalam melahirkan tata cara demokrasi yang bertanggung jawab untuk pemilihan kepengurusan baru periode mendatang.

"Apakah anda semua (KSB dan anggota tim formatur) siap?, ujar Tafrizal Chaniago saat mengambil sumpah tim formatur, yang langsung dijawab "siaapp" oleh KSB dan Anggota Tim Formatur.

Sementara Ketua IKW RI Hendrison berharap aturan dan ketentuan yang akan dihasilkan oleh tim formatur sebagai panitia persiapan pemilihan kepengurusan baru tetap berpegang kepada prinsip organisasi sosial yang menjadi "warna dan rasa" di IKW RI.

Senada, agenda hari ini merupakan bentuk kesiapan pengurus dalam berdemokasi di IKW RI yang berbasis organisasi sosial.

Dengan telah terbentuknya tim formatur beserta Ketua Sekretaris dan Bendahara, maka pengurus IKW RI segera mengeluarkan surat keputusan (SK) Tim Formatur.

"Ya, selambat-lambatnya awal September SK Tim Formatur segera kita keluarkan tanda dimulainya kepanitiaan secara resmi," tukas pria low profile ini.

Rapat yang berjalan mulai pukul 14.30 WIB ini hingga berakhir pukul 17.00 WIB ini berjalan sukses, aman dan lancar. (UK1/IKW RI)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER